Sukses

Beauty

Efek Es Batu, Bikin Kulit Lebih Bersinar

Pernah mendengar saran untuk mengompres wajah dengan es batu?

Kabarnya sih mengompres wajah dengan es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori. Hmmm... mungkin tips ini memang benar. Tetapi, belum diakui keabsahannya, karena mereka yang punya problem pori-pori besar juga tak kunjung memiliki pori kecil sekalipun mengompres dengan es batu setiap hari.

Lantas, apakah mengompres wajah dengan es batu adalah tindakan sia-sia?

Kabar baik, ladies. Mengompres wajah dengan es batu ternyata tidak sia-sia kok. Trik ini ternyata merupakan facial therapy yang membantu mengecilkan pori dalam beberapa saat, menyegarkan kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Memetik manfaat tersebut, Anda bisa melakukannya setelah facial atau peeling.

Kompres es batu ini dapat membantu memperlancar peredaran darah, mencegah penuaan dini dan kerutan di wajah. Selain itu, karena melembabkan secara alami, ia dapat mengurangi tampilan kulit berminyak sebelum bermakeup. Tak heran apabila beberapa MUA memberikan kompres es batu pada beberapa klien yang hendak dimakeup wedding. Tujuannya agar kulit lebih terlihat segar, serta bersinar, dan meminimalisir minyak di wajah.

Mengompres jerawat yang meradang dengan es batu juga membantu mengurangi kemerahan dan radangnya, sehingga Anda bisa segera mengaplikasikan obat jerawat yang dapat mengeringkan jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.

DON'T

Pun demikian, langsung mengompreskan es batu di permukaan kulit juga bukan cara yang tepat dan aman. Hal ini dapat menyebabkan kapiler di bawah kulit rusak. Sehingga cara yang terbaik adalah membungkus es batu dengan kain tipis, kemudian baru mengaplikasikannya pada seluruh wajah.

DO

Setelah mengompres dengan es batu, biarkan 5-10 detik wajah agar airnya mengering sebelum diaplikasikan serum atau mulai memakeup wajah. [initial]

BACA JUGA:

5 Tips Makeup Yang Menarik di Mata Lelaki

Mencegah si Belang Muncul di Kaki

Tips Melakukan Peeling Wajah Agar Tidak Iritasi

Tips Dandan Cerdas Untuk Interview Kerja

Tips Fashion Untuk Menyiasati Dada Yang Bidang

Tips Memilih Parfum Untuk Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading