Sukses

Beauty

Salah Satu Penyebab Migrain Adalah Obesitas

Migrain adalah sakit kepala yang hanya terjadi atau berdenyut di satu titik pada bagian kepala. Bagi penderita migrain, sakit kepala yang mereka alami terasa lebih parah ketimbang sakit kepala biasa. Jika Anda sering mengalami migrain, mungkin Anda harus melihat berat badan, karena salah satu penyebab migrain adalah berat badan berlebih atau obesitas.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth.com, penelitian yang dilakukan American Academy of Neurology menunjukkan bahwa 10 persen migrain yang terjadi adalah migrain episodik atau migrain yang terjadi 14 hari atau kurang dalam satu bulan. Jika lebih dari itu bisa masuk kategori migrain kronis. Selain itu, penelitian pada 3.700 orang dewasa menunjukkan bahwa berat badan berpengaruh pada sakit kepala.

Seseorang yang memiliki indeks massa tubuh tinggi (perhitungan untuk menentukan apakah seseorang memiliki berat badan ideal atau berlebih) dapat mengalami risiko yang lebih besar mengalami migrain episodik, bahkan dengan frekuensi yang rendah, demikian penjelasan Dr B. Lee Peterlin, salah satu peneliti dari Johns Hopkins University School of Medicine.

Setidaknya dua penelitian kecil telah memperlihatkan bahwa beberapa pasien yang berhasil menurunkan berat badan mengalami sedikit pengurangan migrain. Tentu saja, penelitian ini masih harus disempurnakan untuk melihat apakah hasil ini cukup akurat dengan penilaian hal-hal yang lebih mendalam, misalnya mempertimbangkan gaya hidup seseorang.

BACA JUGA:

Teh Dari Kulit Salak Dapat Mengatasi Diabetes

Jahe, Bahan Alami Untuk Meredakan Serangan Asma

Pentingnya Memeriksa Label Makanan Kemasan

Suka Makanan Manis Bisa Menyebabkan Gagal Jantung

Faktanya, Makin Banyak Orang Tidak Mau Tersenyum

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading