Sukses

Beauty

Kelapa, Satu Butir Penuh Manfaat

Kepopuleran kelapa tidak berhenti hanya dari air kelapanya saja yang penuh manfaat bagi semua orang. Ternyata buah yang identik dengan warna hijau ini bisa dimanfaatkan mulai dari air mentahnya hingga yang sudah diolah.

Tapi ada pertanyaan yang muncul ketika akan membicarakan tentang kegunaan dan manfaat dari buah kelapa ini. Mungkinkah sebuah buah yang kaya akan kalori dan lemak jenuh ini menyehatkan? Kali ini Vemale akan bahas kegunaannya sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Minyak Kelapa

Kelapa memang diketahui mengandung lemak jenuh yang begitu banyak. Dikatakan melalui Health Me Up, minyak kelapa saja mengandung 90% lemak jenuh atau setara dengan 11,8 gram per 15 ml atau satu sendok makan yang setara dengan 63% dari jumlah yang sama dari butter. Dikatakan juga bahwa tidak seperti kandungan lemak pada minyak lainnya, minyak kelapa lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Daging Kelapa

Setelah dikupas, yang tertinggal hanyalah daging putih yang menjadi favorit banyak orang. Anda akan senang mendengarnya, karena daging putih kelapa ini hanya mengandung 7 gram karbohidrat. Tentu, ini akan cocok untuk Anda yang sedang diet karbo.

Air Kelapa

Biasanya, air kelapa paling difavoritkan untuk minuman berbuka puasa atau sekedar melepas dahaga. Memang, sudah umum dikenal bahwa air kelapa memiliki keuntungan sebagai natural sport drink. Untuk Anda yang suka berolahraga, ada baiknya mengkonsumsi air kelapa untuk melepaskan dahaga. 1 Cangkir bisa memenuhi kebutuhan potassium harian Anda. Air kelapa juga bisa menjadi pengganti air ketika Anda membuat smoothies.

Nah, puasa juga semakin dekat. Tinggal menghitung hari. Anda bisa menjadikan olahan kelapa menjadi sajian berbuka puasa atau untuk sekedar consume to health. Jangan remehkan khasiat buah bundar yang satu ini ya, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading