Sukses

Beauty

6 Cara Alami Mengobati Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk bisa menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Selain gigitannya sakit, bisa membuat kulit kita jadi gatal dan merah-merah. Bahkan beberapa di antaranya sampai menimbulkan luka.

Umumnya, bila kita digigit nyamuk, maka reaksi pertama kita adalah menggaruknya atau mencari minyak kayu putih untuk meredakan rasa gatal di bekas gigitan nyamuk. Nah, ada beberapa cara alternatif yang bisa meredakan gigitan nyamuk dan membuatnya tidak menyisakan bekas merah di kulit.

Kulit Pisang

Banyak orang yang tak mengetahui bahwa senyawa pada bagian dalam kulit pisang bisa membantu menghilangkan racun dalam bekas gigitan dan menenangkan kulit. Hal ini lebih baik daripada Anda harus menggaruknya dan menyisakan bekas merah di kulit.

Cuka Apel

Cuka apel kabarnya mampu meredakan rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk. Oleskan cuka apel pada bekas gigitan nyamuk, atau rendam bekas gigitan nyamuk dalam air yang diberi beberapa sendok makan cuka apel.

Lemon

Buah lemon memiliki kandungan yang mampu mengusir kuman dan racun bekas gigitan nyamuk. Perasan lemon atau parutan kulit lemon bisa membantu mengatasi bekas gigitan nyamuk agar tidak semakin infeksi.

Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air, lalu rendam atau basuhkan bekas gigitan nyamuk di dalamnya selama beberapa saat. Teknik ini bisa membantu mengurangi gatal dan nyeri bekas digigit nyamuk.

Lidah Buaya

LIdah buaya memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan menjaganya tetap sejuk. Gunakan lidah buaya untuk mengurangi peradangan, gatal dan kemerahan pada kulit. Selain itu kulit jadi terasa lebih sejuk dan nyaman.

Kantung Teh

Kantung teh basah yang sudah digunakan bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi gatal dan mengeluarkan racun akibat gigitan nyamuk. Kompreskan pada bagian yang diinginkan agar meredakan panas dan gatal di kulit.

Dengan menggunakan metode di atas, kulit Anda akan kembali mulus dan tidak ada bekas kemerah-merahan maupun bentol. Selamat mencoba, Ladies.

Baca Juga

Fakta Tentang Tubuh Yang Belum Anda Ketahui

Bangun Rumah Anti Asma

Mencegah Luka pada Puting Susu

Buah Pomegranate Nikmat Yang Kaya Manfaat Sehat

Menyusui Dapat Menurunkan Berat Badan, Betul Atau Tidak?

Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

Tanda-tanda Anda Terkena Intermiten Asma

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Duduk Lama
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Keajaiban Kurma Yang Perlu Anda Tahu