Sukses

Beauty

Kulit Putih Dalam 7 Hari Cuma Pakai Kunyit

Kunyit adalah bahan rempah yang digunakan nenek moyang untuk merawat kecantikan kulit. Kabarnya, kunyit selain melembutkan juga dapat membuat kulit tampil lebih putih. Inilah sebabnya bahan dasar lulur biasanya terbuat dari kunyit. Dan para pengantin Jawa terlebih dahulu melakukan perawatan lulur kunyit sebelum hari pernikahannya agar bisa tampil 'manglingi'.

Aman digunakan dan memberikan rasa yang dingin, ada beberapa cara masker atau lulur kunyit yang bisa membuat kulit Anda putih hanya dalam 7 hari saja. Coba beberapa resep berikut yuk.

Kunyit Vs Mustard Oil

Mustard biasa dipakai sebagai bahan saus untuk salad. Fungsinya adalah untuk membantu menghaluskan dan melembabkan. Diramu jadi satu dengan kunyit, mustard ini dapat diaplikasikan sebagai masker wajah dan dibiarkan mengering pada wajah kemudian dibilas.

Ramuan ini dapat mencerahkan wajah Anda.

Kunyit Vs Susu Bubuk

Susu bubuk putih adalah bahan masker paling murah dan mudah diperoleh. Campurkan dengan bubuk kunyit kemudian aplikasikan pada kulit tubuh dan wajah. Lakukan secara teratur setiap hari dan dapatkan kulit lebih cerah dan halus.

Kunyit Vs Madu

Campurkan 1 sdm bubuk kunyit dan 1/2 sdm madu. Aduk hingga terlihat seperti pasta, dan aplikasikan di wajah. Biarkan selama 10 menit hingga mengering dan bilas dengan air dingin. Kulit akan tampak lebih cerah dan bersinar.

Kunyit Vs Sandalwood

Ingin mendapatkan kulit putih mulus bebas noda? Anda harus mencoba ramuan ini. Campurkan 1 sdm bubuk kunyit dengan 1/4 bubuk sandalwood kemudian aplikasikan pada kulit.

Masker ini sekaligus dapat mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.

Kunyit Vs Air Mawar

Campurkan 1 sdm bubuk kunyit dengan 2 sdm air mawar. Aplikasikan dengan menggunakan kuas merata pada wajah. Diamkan dan buat kondisi tubuh Anda relaks. Aplikasi ramuan yang ini selain mencerahkan kulit juga dapat membuat kulit jadi lebih rileks.

Scrub kunyit

Memanfaatkan kunyit untuk scrub wajah juga bukan hal mustahil. Scrub kunyit dapat membantu menghaluskan kulit serta membuang sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan oatmeal, kemudian mengaplikasikannya sebagai scrub.

Dengan pemakaian teratur, kulit Anda tak hanya sekedar putih saja, tetapi juga halus dan lembut. [initial]

BACA JUGA:

Kulit Putih Alami Berkat Buah Langsat

Menghilangkan Komedo Dengan Perasan Jeruk Lemon

48 Daftar Kosmetik Berbahaya Temuan BPOM (Cek Kosmetik Anda!)

Krim Pemutih Racikan Dokter Aman Tidak?

Camu Camu Berry, Buah Super Anti Kerut di Wajah

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading