Sukses

Beauty

Sering Menyentuh Wajah Bisa Merusak Kulit

Tangan adalah sumber kuman, Anda pasti sudah tahu. Maka mencuci tangan sebelum makan adalah hal yang harus dilakukan agar terhindar dari masalah saluran pencernaan. Sebagai gambaran, telapak tangan berkali-kali lebih kotor dibandingkan toilet. Oleh karena itu, jangan sering menyentuh wajah untuk menghindari masalah seperti jerawat atau radang.

Dilansir dari situs GalTime, semua orang direkomendasikan untuk tidak menyentuh atau menempelkan telapak tangan pada kulit wajah. Terlebih lagi jika kondisi kulit Anda sedang berjerawat atau radang, menyentuh atau memencet jerawat akan membuat kondisi kulit makin parah. Kuman dan minyak pada telapak tangan akan membuat kondisi kulit wajah memburuk.

Secara umum, cobalah untuk tidak menyentuh wajah, kecuali Anda sudah mencuci tangan dengan benar. Jangan biasakan menggosok mata, bertopang dagu atau menepuk-nepuk pipi saat bosan. Hal ini juga berlaku saat Anda akan mengaplikasikan kosmetik atau makeup, cuci tangan Anda terlebih dahulu. Demikian juga saat akan membersihkan wajah.

Mulai sekarang, hindari kebiasaan memencet jerawat (kami tahu Anda pasti gatal ingin menyentuh jerawat yang sedang tumbuh). Hindari juga sering menyentuh wajah. Jika Anda mencoba tips ini, wajah akan terhindar dari jerawat yang makin parah atau radang pada wajah.

BACA JUGA:

3 Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Makeup

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki

Hore.. Wajah Wanita Asia Lebih Baby Face Ketimbang Bule

Cara Alami dan Murah Untuk Memutihkan Gigi

Bahaya Memakai Bulu Mata Palsu

Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading