Sukses

Beauty

Hobi Menyanyi Dan Karaoke Ternyata Menyehatkan

Suka menyanyi dan bisa menyanyi? Bersyukurlah karena hal tersebut menyehatkan tubuh Anda. Bagaimana kalau bukan penyanyi tapi hobi karaoke? Tidak masalah, hobi tersebut tetap menyehatkan.

Salah satu cara mendapatkan kualitas hidup di dunia adalah dengan menikmatinya. Menurut psikolog, caranya adalah dengan menyanyi. Dilansir dari geniusbeauty, banyak orang gemar mengambil kelas vokal jaman sekarang bukan hanya karena masalah teknis, namun juga karena ingin mengatasi beberapa masalah psikis.

Apa sih manfaat yang bisa kita dapatkan dari sekedar menyanyi walau suara mungkin tak sepenuhnya merdu? Ini lho beberapa di antaranya.

Mengatur Emosi

Menyanyi membantu Anda memanage emosi dan mengeskpresikan secara tepat tentang perasaan Anda. Selain itu juga membuat Anda lebih mudah merasa senang ketimbang sedih berkepanjangan.

Menyehatkan Paru-Paru

Saat kita menyanyi, paru-paru mendapatkan asupan oksigen dengan lebih baik dibanding saat kita diam atau bicara. Dengan demikian paru-paru seolah mendapatkan sirkulasi yang baik dan lebih sehat.

Membuat Wajah Lebih Kencang

Latihan vokal membuat kita melatih wajah karena latihan menyampaikan artikulasi dengan tepat dan mengekspresikan lagu dengan baik. Oleh karena itu secara tidak langsung kita mendapatkan senam wajah yang membantu mengencangkan kulit.

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Saat bicara, kita jadi lebih paham kapan harus menggunakan intonasi keras atau lembut. Juga kapan kita harus menggunakan tempo yang cepat atau lambat. Sering menyanyi meski hanya saat mandi bisa membantu Anda mengatur kemampuan bicara dan intonasi yang digunakan dengan tepat.

Memberi Energi Pada Tubuh

Menyanyi bisa menjadi salah satu bentuk detoksifikasi pikiran. Saat menyanyi ataupun karaoke, emosi negatif terluapkan sehingga tak menumpuk dalam diri Anda. Selain itu, bila Anda menyanyi dengan partner lainnya, bisa memberi semangat dan kekuatan satu sama lain.

Nah, banyak juga kan manfaat dari hobi karaoke dan menyanyi. Selama yang Anda lakukan positif, maka akan memberikan dampak yang positif pula. Happy singing, Ladies.

BACA JUGA

Kebiasaan Harian Yang Sebaiknya Anda Hindari

Natasha Demkina, Wanita Bermata Rontgen Yang Bisa Melihat Menembus Kulit

Wah Ternyata Flat Shoes Juga Berbahaya Bagi Kaki Seperti High Heels

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makanan Berat?

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kurangi Produksi Keringat Berlebih

Teh Bikin Sehat? Belum Tentu! Yang Murahan Ternyata Berbahaya

Kue Lebih Enak Jika Dimakan Setelah Menyanyi Lagu Ulang Tahun

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
Jajal 5 Gerakan Yoga ini Saat Stres Melanda
Artikel Selanjutnya
Minum Kopi Dapat Mencegah Bunuh Diri