Sukses

Beauty

Tiga Langkah Kecantikan Yang Sering Terlupakan

Kalau sudah berbagai tips kecantikan Anda lakukan, mungkin tak sedikit dari Anda yang melupakan hal ini.

Kami sempat bertanya pada beberapa wanita, dan ternyata memang hal-hal ini kerap terlupa dan jarang sekali dilakukan. Atau mungkin malah tak pernah dilakukan.

Ladies, cermati betapa pentingnya tiga hal ini untuk mendukung kecantikan Anda ya.

Mencuci kuas makeup

Setiap hari dipakai untuk memulaskan makeup yang mewarnai wajah, kuas memiliki pekerjaan tak kalah ringan dibandingkan warna-warna eyeshadow. Karena setiap hari dipakai, terkadang Anda lupa mengingat berapa banyak bakteri yang hidup di dalamnya. Ya, makeup selain membuat kulit cantik, apabila dibiarkan pada kuas akan menjadi media berkembangnya bakteri.

Untuk itu, jadwalkan mencuci bersih makeup setiap 2 minggu sekali. Caranya adalah dengan merendam di dalam air hangat yang telah dicampur dengan minyak zaitun serta sabun. Terakhir, bilas dengan air biasa dan dikeringkan dengan handuk.

Deep conditioner

Deep conditioner adalah kondisioner dengan tingkat kelembaban tinggi yang biasa ditemukan pada hair mask. Dapat meningkatkan jumlah keratin di dalam rambut sehingga mampu memperbaiki struktur rambut yang telah rusak.

Deep conditioner ini berbeda dengan kondisioner harian yang biasa Anda pakai. Tetapi, kurang lebih manfaatnya hampir sama. Caranya juga tidak hanya diaplikasikan saat keramas saja. Tetapi dengan merendam rambut di dalam air hangat, kemudian dikeringkan, diaplikasikan pada rambut, dan rambut kembali dibungkus dengan handuk panas atau disteaming.

Peeling

Hanya karena wajah berjerawat, Anda jadi takut peeling. Padahal, peeling memang bermanfaat untuk membantu meregenerasi sel kulit mati yang menumpuk dan tak bisa mudah lepas dari kulit.

Tentu saja peeling yang dipilih bukan yang biasa, karena bahan peeling disesuaikan dengan jenis kulit.

Sehingga setidaknya peeling boleh dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali agar kulit dapat beregenerasi.

Nah, bagaimana? Kami sudah membantu mengingatkan beberapa hal yang telah Anda lupakan. Kini tugas Anda untuk mengaplikasikannya agar kecantikan Anda lebih maksimal. [initial]

BACA JUGA:

Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Es Batu

Trik Makeup Untuk Menyiasati Wajah Persegi

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha

Tips Rahasia Dapatkan Pipi Merah Merona

Waspada Masalah Kulit Selama Musim Kemarau

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading