Sukses

Beauty

5 Manfaat Teh Untuk Kecantikan Wanita

Teh, dikenal sebagai minuman yang bisa disajikan hangat maupun dingin. Merupakan hasil seduhan dedaunan yang dipetik pucuknya, dikeringkan, kemudian menghasilkan sari yang umumnya berwarna merah serta wangi.

Kaya akan antioksidan, teh tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga baik untuk kecantikan kulit. Apakah Anda juga pecinta teh? Maka Anda harus membaca beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari minuman yang satu ini.

Pelembab alami

Teh merupakan minuman yang dapat melembabkan kulit secara alami, baik melalui dalam maupun dari luar. Membuat kulit lebih segar dan tidak kusam, teh dapat merawat kulit bermasalah sehingga menjadi lembut dan bersinar.

Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Punya lingkaran hitam di mata yang mengganggu akibat kelelahan atau kurang tidur? Saat menjelang tidur, kompreskan kantung teh pada mata. Terlebih dahulu, simpan pada lemari es sehingga kantung teh tetap dingin.

Cara ini akan membantu memperlancar peredaran darah pada mata serta menghilangkan lingkaran hitamnya.

Rambut lebih bervolume dan lembut

Sebelum berkeramas, maskerkan air seduhan teh pada kulit kepala serta seluruh helai rambut Anda. Entah itu jenis teh hitam, atau teh hijau, keduanya sama-sama memberikan manfaat serupa. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian berkeramaslah seperti biasa.

Mengurangi aroma tak sedap pada kaki

Sering memakai sepatu tertutup biasanya menyebabkan aroma kaki jadi tak sedap baunya. Tak perlu memakai deodorant, tetapi rendam kaki pada seduhan air teh. Teh akan berfungsi sebagai anti bakteri, melembutkan kulit kaki serta mengurangi aroma tak sedap pada kaki.

Melembutkan kulit

Apabila kulit iritasi atau terluka, maka kompres dengan air teh. Teh akan membuat luka cepat sembuh, mendinginkan, mengurangi peradangan serta menenangkan kulit.

Dapat Anda manfaatkan sebagai kompres atau masker saat jerawat sedang meradang, sehingga jerawat tidak lagi kemerahan.

Banyak juga kan manfaat teh yang bisa Anda petik untuk kecantikan? Yuk beralih ke dapur untuk merawat kulit Anda.[initial]

BACA JUGA:

7 Tips Tetap Cantik Tanpa Pakai Makeup

8 Kebiasaan Yang Membuat Anda Cantik Alami

3 Larangan Bila Kulitmu Berjerawat

Penyebab Kaki Kering dan Mudah Pecah-Pecah

Makan Ini Agar Kulitmu Mulus

Tips Bangun Tidur Tetap Cantik

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading