Sukses

Beauty

Pakai Bra Sempit Sangat Berbahaya, Mulai Pusing Hingga Kanker

Sejak masa puber atau masa remaja, kita akrab dengan bra. Pakaian dalam khusus wanita ini menjadi teman akrab yang dipakai setiap hari. Bra tidak hanya memberi kenyamanan pada payudara, postur tubuh dan penampilan Anda makin baik. Sayangnya, salah pakai bra ternyata berbahaya.

Faktanya, mayoritas wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Biasanya, wanita memakai bra yang terlalu sempit. Hal ini sering dianggap sepele dan biasa saja, padahal kesehatan Anda bisa terancam karena kebiasaan buruk ini. Jangan sampai kesehatan Anda terganggu karena bra terlalu sempit.

Memang sih.. bra ada di dalam sana dan tidak terlihat, namun bukan berarti bisa dibeli sembarangan. Bra dengan ukuran tepat akan membuat penampilan lebih bagus (tanpa tonjolan daging atau lemak) dan menopang kesehatan. Mulai sekarang, pilih-pilih bra yang tepat agar Anda tidak mengalami masalah-masalah ini!

(vem/yel)

Naikkan Risiko Kanker Payudara

Memakai bra yang ketat dan sempit memang membuat payudara tampak penuh dan padat. Namun hal ini justru bisa membahayakan payudara Anda. Payudara yang sering dipaksa memakai bra sempit dan sesak dapat menaikkan risiko kanker payudara.

Saat payudara dilapisi bra yang sangat ketat, aliran darah ke otak terhambat. Selain itu, tekanan pada bra akan menghambat aliran getah bening, sehingga aliran ini tidak lancar dan dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Karena itu ladies, pastikan bra Anda nyaman dipakai, tidak kebesaran, tidak kekecilan.

Pusing dan Sakit Kepala

Percaya atau tidak, memakai bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan sakit kepala seharian. Jadi jika Anda sering mengalami sakit kepala, tegang di kepala dan sulit konsentrasi, bisa jadi bukan karena gangguan di kepala atau masalah kesehatan lain, tetapi karena bra yang ANda pakai terlalu sempit.

Masalah ini dapat disebabkan karena tekanan pada pundak, leher dan punggung lebih besar. Akibatnya, peredaran darah tidak lancar, timbul ketegangan yang menyebabkan sakit kepala. Maka, pakailah bra yang pas dan nyaman. Peredaran darah lebih lancar dan masalah pusing dapat hilang.

Sakit Punggung dan Tubuh Bungkuk

Jika Anda memiliki payudara ukuran sedang hingga besar, sangat penting memilih bra yang dapat menopang dengan nyaman. Bra yang terlalu sempit tidak memberikan penopang yang nyaman, sehingga bagian punggung lebih tertarik, akibatnya, punggung mudah pegal dan sakit. Jika dipakai dalam jangka waktu lama, postur tubuh Anda bisa membungkuk.

Jika Anda memiliki payudara ukuran sedang hingga besar, gunakan bra dengan tali lebar di bagian bahu. Pastikan juga Anda memakai bra dengan pengait yang nyaman dan lebar, sehingga payudara dapat ditopang sempurna. Punggung dan payudara lebih terasa nyaman.

Nyeri di Bahu dan Lengan

Sama halnya seperti masalah punggung, tali bra yang terlalu kecil tidak cocok untuk pemilik payudara ukuran sedang dan besar. Jika Anda memakai tali bra yang terlalu tipis dan kecil, tekanan pada bahu dan lengan bagian atas lebih besar, sehingga timbul rasa nyeri dan susah bergerak.

Karena itu, pilih tali bra yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Payudara besar lebih cocok ditopang dengan tali bra yang lebih lebar. Pastikan Anda memakai bra dengan tali bahu yang nyaman dan lembut, beberapa bra murah memiliki tali yang kasar sehingga membuat iritasi bahu.

Sakit dan Nyeri Perut

Sama halnya seperti sakit kepala, bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan masalah kesehatan lain, yaitu sakit perut. Mungkin fakta ini cukup aneh, tetapi benar dan sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Salah memakai bra dan terlalu ketat dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sakit perut.

Jika bra Anda terlalu ketat, tulang rusuk dan bagian atas organ pencernaan Anda terhimpit. Hal ini bisa memberi rasa yang sangat tidak nyaman pada bagian perut, kadang timbul rasa nyeri setelah makan. Selain itu, masalah kesehatan yang lebih serius bisa terjadi, karena bagian dalam tubuh yang terhimpit terus menerus bisa mengalami kerusakan.

Tonjolan Daging dan Lemak

Pernah melihat seseorang memakai bra yang terlalu ketat dan memperlihatkan tonjolan 'lemak' dan daging di balik pakaian yang dikenakan? Hal ini sama sekali tidak seksi. Tidak benar jika bra yang ketat bisa menambah kesan seksi dan tampak langsing, karena bra Anda justru menunjukkan lipatan lemak. Sedangkan bra yang tepat akan memberi penampilan yang lebih menarik.

Selain penampilan yang nggak banget, memakai bra yang terlalu ketat akan memperbesar risiko lecet dan ruam merah pada kulit. Jika Anda menemukan garis merah atau ruam merah setelah memakai bra, kemungkinannya ada dua, bra terlalu sempit, atau materi bra tidak halus dan menyebabkan ruam.

Nah.. jangan sembarangan memakai bra ya! Bra yang tepat akan menunjang kesehatan dan kecantikan Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading