Sukses

Beauty

Tips Fashion Menyembunyikan Lipatan Perut

Banyak wanita yang memiliki bentuk tubuh 'padat berisi' di Indonesia. Well, kalau mau melihat realita, dengan gaya makan kita yang 'kalau nggak makan nasi, nggak makan', maka perut buncit dan berlipat adalah salah satu masalah yang cukup sering menghantui wanita Indonesia.

Ada yang menyiasati dengan menggunakan pakaian longgar atau batwing, namun kelihatan makin lebar dan bulat. Ada pula yang mencoba menyiasati dengan pakaian berbahan kaku dan agak ketat, tapi lekukan di perut jadi makin terlihat. Nah, cara untuk menyamarkannya, seperti ini lho Ladies.

Structured Style

Pakaian yang Anda pesan ke penjahit biasanya memiliki shaping yang lebih kaku dan membentuk. Jenis pakaian ini biasanya lebih bisa membangun kesan anggun pada tubuh Anda, misalnya blazer peplum yang bisa membuat pinggang Anda nampak kecil.

Atau Anda bisa menggunakan tanktop atau inner apapun yang diberi outer blazer atau jaket denim yang berpola pada lekukan pinggangnya. Hal ini akan memberikan efek ramping dan menutupi lekukan perut Anda.

Pakai Celana Yang Fleksibel

Bila Anda suka menggunakan celana, pakailah celana berbahan fleksibel dan pas di area pinggang, pinggul dan paha. Dengan begitu bisa menyamarkan bagian tubuh yang terlalu tertekan sehingga menonjol di bagian yang lainnya.

Bila Anda menggunakan celana pensil, Anda bisa menyamarkannya dengan atasan yang longgar dan panjang hingga paha atau di bawah lutut. Pakaian longgar tak harus batwing. bisa atasan bentuk A atau asimetris. Namun bila Anda menggunakan celana yang lebih longgar atau lebar, cukup gunakan atasan sebatas pinggul.

Atasan Dengan Model Ruched (Berlekuk)

Kalau kata orang tua, melawan racun harus dengan racun. Maka sekarang mari mencoba melawan lekukan dengan lekukan lainnya. Coba gunakan atasan dengan model Ruched yang berlekuk. Model pakaian ini akan melindungi Anda dari lipatan perut yang menonjol, karena akan tersamarkan dengan lekukan yang lebih kecil. Desainnya juga sangat wanita dan cocok untuk berbagai gaya.

Cocktail Dresses

Bila Anda tak ingin memperlihatkan lipatan perut saat akan menghadiri pesta, pilih saja cocktail dress. Mentuknay tak terlalu mini dan cute. Selain itu juga membentuk A yang mana jatuhnya bukan di pinggul, tapi di bawah payudara. Dengan begini, lekukan perut tak akan begitu nampak.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading