Sukses

Beauty

Ini Lho Cara Yang Benar Mengukur Bra

Siapa yang menyangka kalau salah memilih bra malah bisa menimbulkan masalah tersendiri bagi wanita. Mulai dari iritasi dan kemerahan, bentuk payudara yang kurang cantik, sampai kabarnya dapat mempengaruhi munculnya kanker.

Sebenarnya, memilih bra tidak terlalu sulit kok. Anda hanya perlu tahu cup mana yang sesuai dan dapat menunjang payudara Anda dengan baik. Selain itu, ia juga tidak boleh terlalu ketat atau juga terlalu longgar.

Apakah pakai bra berkawat itu berbahaya?

Jawabannya antara ya dan tidak.

Bra berkawat berbahaya apabila Anda tidak memilih dengan baik kualitas branya. Kawat yang digunakan sebagai penunjang bukanlah hanya kawat biasa, tetapi umumnya melalui proses pengukuran dan tes elastisitas terlebih dahulu.

Kawat yang baik juga umumnya tidak berkarat serta tahan air.

Untuk itu, disarankan agar Anda tidak memilih bra kawat yang murah dan kurang berkualitas. Pilih yang memang sudah dites terlebih dahulu dan dipastikan kualitas serta anglenya.

Cara mengukur bra yang tepat

Terlepas dari bra tersebut memakai busa atau tidak, sebenarnya ukuran pastinya adalah dengan mengetahui ukuran lingkar dada. Caranya, ambil meteran baju kemudian ukur lingkar dada (yang ada di bawah batas payudara.)

Jika ukuran menunjukkan sekitar 80-85cm maka bra yang pas adalah ukuran 32.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 85-90cm maka bra yang pas adalah ukuran 34.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 91-95cm maka bra yang pas adalah ukuran 36.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 96-100cm maka bra yang pas adalah ukuran 38.

Pilih ukuran cup bra

Ada berbagai ukuran cup bra yang tersedia di toko pada umumnya:

Cup AA

Cup A

Cup B

Cup C

Cup D

Cup DD

Cup DDD

Cup F

Cup G

Memilih ukuran cup Anda disarankan mencobanya. Panduannya adalah yang bisa membantu mengangkat dan menyokong payudara dengan baik dan nyaman. Soal model, juga ada berbagai macam. Ada yang a half size, atau full size, dan bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan saja.

Bagaimana kalau ingin membeli bra via internet?

Caranya adalah dengan memilih merk yang sudah biasa Anda pakai, dan pernah Anda coba sebelumnya. Demikian, Anda tidak akan salah pilih bra dan akhirnya menyesal. Ketahui juga apakah produk tersebut merupakan brand asli atau tiruan. Sebaiknya lupakan saja kalau ia hanyalah produk tiruan, karena tidak akan memberikan kualitas yang terbaik untuk menyokong Anda.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading