Sukses

Beauty

Restart Diri Anda Dengan Bersantai Saat Weekend

Sebagai seorang ibu yang sibuk dengan dua pekerjaan besar yaitu mengurus keluarga dan bekerja, Anda pasti menanti datangnya akhir pekan. Terlebih lagi bila Anda disibukkan dengan banyak kegiatan selama seminggu. Pekerjaan yang menumpuk, masalah anak Anda yang bandel membuat Anda semakin ingin cepat bertemu dengan akhir pekan.

Akhir pekan memang waktu yang pas untuk memanjakan tubuh dan pikiran Anda. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk melepas lelah. Daripada hanya duduk-duduk di depan televisi, ikuti cara di bawah ini agar Anda kembali segar saat kembali dengan rutinitas setelah menikmati akhir pekan.

Bertemu Teman Atau Keluarga

Sebelum akhir pekan tiba, bisa jadi Anda terlalu sibuk untuk bertemu dengan keluarga ataupun sahabat. Jadikan hari libur ini sebagai jembatan bahwa Anda tidak melupakan mereka. Ingat bahwa Anda adalah makhluk sosial, tidak ada salahnya menemui mereka untuk saling berbagi kabar. Siapa tahu ada kabar bahagia yang terselip di sana, misalnya sahabat Anda telah menentukan tanggal pernikahannya, ini akan membuat Anda turut berbahagia.

Curhat

Kesibukan yang bertubi-tubi bisa membuat Anda jarang berkomunikasi mengenai kebahagiaan atau masalah yang sedang Anda hadapi. Ajaklah seseorang sebagai teman bicara Anda di akhir pekan. Stres Anda akan berkurang bila Anda telah berbagi cerita kepada orang yang Anda percaya. Dengan saling berbicara dua arah, Anda akan mendapat banyak ide dan tidak terbebani saat kembali berhadapan dengan hari-hari sibuk.

Hindari Alkohol

Memanjakan diri di akhir pekan, bisa jadi Anda memilih untuk melepas lelah bersama teman-teman dengan mendatangi tempat-tempat yang menyediakan alkohol. Pilih menu yang lain! Meskipun alkohol tampak menggoda untuk melupakan beban pikiran, minuman ini justru membuat tubuh Anda tidak siap saat harus kembali bekerja. Daripada memilih alkohol, pilih secangkir coklat hangat atau teh camomile.

Olahraga

Tidak ada alasan untuk tidak mau olahraga setelah capek bekerja. Bila selama seminggu tubuh Anda hanya duduk di depan komputer seharian, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menggerakkan seluruh tubuh dan berkeringat. Kalau mendatangi pusat kebugaran dirasa mahal, Anda bisa mulai menggerakkan tubuh dengan berjalan selama 30 menit di sekitar tempat tinggal Anda.

Manjakan Tubuh

Lakukan hal-hal yang Anda suka. Bila Anda hobi memasak, lakukan kegiatan ini dengan penuh kegembiraan selama akhir pekan. Lakukan eksperimen pada berbagai bahan makanan yang ada. Atau bila Anda menyukai buku, bacalah buku-buku keluaran terbaru yang tidak sempat Anda baca selama disibukkan dengan aktivitas kantor. Memancing, bersepeda, berkebun atau lakukan apapun yang Anda sukai.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading