Sukses

Beauty

Hebat! Ilmuwan Temukan Obat Kanker Kulit

Penyakit kanker menjadi momok bagi semua umat manusia di dunia. Apalagi jenis kanker itu beragam, bisa menyerang siapa saja dan usia berapa saja.

Salah satunya adalah penyakit kanker kulit, yang sering tak terdeteksi karena tak ada keluhan rasa sakit. Pun demikian, kanker kulit ini merupakan penyakit yang berbahaya, sama berbahayanya seperti kanker lainnya.

Namun Anda boleh berlega hati mendengarkan informasi berikut ini. Seperti dilansir oleh Yahoo Shine, dikabarkan bahwa pasien penderita kanker kulit atau melanoma dapat hidup 10 tahun lebih lama dengan obat yang baru saja ditemukan. Bahkan, tidak dapat dipungkiri ada kesempatan sembuh dari kanker yang satu ini.

Obat tersebut diberi nama ipilimumab, yang pertama kali muncul di pasar tahun 2011. Selama bertahun-tahun kemudian, peneliti mengamati perkembangan hasil pengobatan para pasien melanoma setelah mengonsumsi obat ini. Hasilnya, para ilmuwan menemukan titik terang di mana para pasien punya kesempatan untuk sembuh dan hidup lebih lama.

Tim Turnham, PhD, direktur eksekutif Melanoma Research Foundation mengatakan bahwa sebelumnya harapan para ilmuwan adalah memperpanjang usia pasien saja dengan ipilimumab. Namun, analisis lebih lanjut mengatakan bahwa apabila respon tubuh cukup baik, maka pasien bisa sembuh hanya dalam jangka waktu 3-5 tahun pengonsumsian obat.

Sekalipun melanoma bukan tipe kanker yang sering diidap penderita kanker pada umumnya, namun kanker ini sangat mematikan. Dilaporkan di Amerika saja ada sekitar 8 ribu pasien melanoma setiap tahunnya. Melanoma ini menyerang wanita usia 20 tahunan lewat gaya hidup dan kebiasaan buruknya.

Disarankan agar saat beraktivitas di luar ruangan, mengenakan tabir surya yang cukup melindungi kulit agar terhindar dari kanker kulit. Selain itu, hentikan kebiasaan merokok dan mulai hidup sehat.

 (vem/bee)
Loading