Sukses

Beauty

Kegunaan Tea Tree Oil Selain Untuk Obat Jerawat

Tea tree oil selama ini hanya banyak dikenal sebagai antibakteri dan disinfektan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Padahal, kenyataannya minyak yang satu ini punya banyak manfaat lain dalam dunia kecantikan maupun kesehatan.

Secara umum, sebenarnya tea tree oil ini ampuh untuk menyembuhkan aneka infeksi yang disebabkan oleh mikro organisme seperti bakteri, jamur serta virus. Problem kesehatan dan kecantikan ringan dapat diatasi dengan memanfaatkan tea tree oil ini.

Apa saja sih yang bisa diobati dengan tea tree oil?

Problem bau mulut

Mengobati bau mulut tak harus dengan menggunakan mouth wash. Anda bisa memanfaatkan tea tree oil yang Anda punya, yang diteteskan ke dalam air hangat. Gunakan sebagai air kumur saat menggosok gigi, maka bakteri penyebab nafas tak sedap serta plak akan mati.

Cara alami ini akan membantu membunuh bakteri yang merugikan saja, sementara flora di dalam gigi tetap dapat tumbuh dan tidak mati.

Sakit tenggorokan

Siapa sangka bahwa tea tree oil dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Hanya dengan mencampurkan 2-3 tetes tea tree oil saja ke dalam air hangat dan berkumur, maka sakit tenggorokan bisa diatasi.

Disarankan untuk melakukan kumur selama 3-4 kali sehari agar penyembuhannya lebih cepat.

Mengatasi ketombe

Tahukah Anda bahwa ketombe juga bisa diatasi dengan tea tree oil ini? Anda boleh memilih shampo yang memang mengandung tea tree oil untuk perawatan harian. Namun apabila Anda tidak menemukannya, Anda bisa mencampurkan air untuk keramas dengan beberapa tetes tea tree oil.

Mengatasi jamur kaki

Ada jamur kaki yang sangat mengganggu dan gatal? Tenang saja. Anda bisa mengatasinya dengan memberikan massage menggunakan tea tree oil pada spot yang berjamur. Rasanya akan sedikit pedih, namun sangat membantu mengatasi jamur dalam waktu beberapa hari saja.

Mengatasi jamur di tubuh

Apabila jamur tersebut berada di bagian tubuh lain yang agak sulit terjangkau. Maka Anda bisa menambahkan tea tree oil pada air mandi dan menggunakan air tersebut untuk mandi seperti biasa.

Mengobati jerawat

Mencegah jerawat semakin bertambah parah, maka Anda bisa menggunakan tea tree oil. Oleskan pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud sehingga bakteri penyebab jerawat akan mati. Memang hasilnya tidak bisa instant, namun jerawat akan berkurang hari demi hari.

Wah, tak ada salahnya juga kan apabila Anda membeli tea tree oil dan menyimpannya sebagai obat alami sehari-hari.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading