Sukses

Beauty

5 Manfaat Sarapan Dengan Sari Lemon

Buah lemon ini berbeda dengan buah jeruk. Sekalipun berasal dari keluarga yang sama, namun lemon umumnya lebih ramah bagi penderita maag dan tidak memicu sakit lambung.

Bentuk lemon lebih lonjong, kulitnya tebal dan umumnya bisa dikonsumsi dengan diperas atau dicampurkan berupa potongan pada minuman. Lemon menyediakan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, yang terutama adalah vitamin C.

Kita lihat yuk apa saja sih manfaatnya kalau mengonsumsi lemon sebagai salah satu menu sarapan di pagi hari:

Meningkatkan immune tubuh

Dikutip dari learni.st, dikatakan bahwa lemon dapat meningkatkan fungsi immune tubuh. Adalah kandungan antioksidannya yang berperan besar dalam hal ini. Ia dapat membantu mengurangi resiko infeksi pada saluran pernapasan, membantu menyembuhkan peradangan, serta sebagai antibakteri.

Saat Anda mengalami problem pernafasan, maka lemon ini paling cocok dikonsumsi agar lekas sembuh.

Memberikan sifat alkali pada tubuh

Sekalipun lemon ini rasanya asam, namun ia memiliki sifat alkali sehingga ia tidak membuat asam lambung naik.

Mengobati problem pencernaan

Lemon justru dapat membantu mengobati pencernaan. Dipercaya secara tradisional, sari lemon ini ampuh mengobati problem liver, penyakit lambung, maag, serta problem pencernaan lainnya.

Kandungan vitamin C-nya dapat membantu mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri bernama Helicobacter pylon.

Mencerahkan kulit

Antioksidan pada jeruk lemon mampu mengatasi radikal bebas yang disebabkan oleh racun akibat polusi serta paparan sinar UV A dan UV B. Ia juga mencegah penuaan dini, dengan mengurangi garis kerutan di wajah.

Diaplikasikan pada kulit wajah, maka lemon dapat mencerahkan wajah serta memudarkan noda-noda hitam di wajah.

Membantu penyembuhan

Sedang mengalami sakit dan ingin segera cepat pulih, maka yang harus Anda lakukan adalah mengonsumsi jeruk lemon ini. Nutrisinya membantu mempercepat penyembuhan luka baik luar maupun dalam. Mencegah peradangan, membantu penyerapan nutrisi lebih baik lagi, membantu mencegah stres serta mengeringkan luka lebih cepat.

Sekalipun tidak selalu dijual di pasar tradisional, Anda bisa membelinya di toko buah atau supermarket. Harganya cenderung agak mahal, namun apabila memiliki banyak khasiat, tentunya tidak ada rugi membelinya kan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading