Sukses

Beauty

5 Cara Cegah Gatal Akibat Keputihan

Ladies, keputihan adalah hal yang membuat wanita merasa tak nyaman dengan Miss V nya. Selain itu juga bisa membuat kita merasa deg-deg an, jangan-jangan Miss V kita tidak sehat.

Salah satu hal yang membuat keputihan menjadi tidak nyaman adalah ketika kita merasakan gatal yang mengganggu di bawah sana. Apalagi saat kita sedang banyak gerak seperti bekerja di luar ruangan, olahraga dan sebagainya. Nah, ada beberapa cara untuk bisa membuat rasa gatal itu sedikit beralih.

Cobalah beberapa alternatif yang bisa Anda terapkan ini. Selain bisa mengatasi rasa gatal saat itu, juga bisa untuk mengatasi rasa gatal jangka panjang. Cobain yuk resepnya.

Jaga Kebersihan Pakaian Dalam

Yang jelas, jaga pakaian dalam Anda tetap bersih dan nyaman. Pilih pakaian dalam dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Bila tidak diperlukan, hindari penggunaan pantyliner untuk membuat Miss V lebih bersirkulasi.

Bersihkan Miss V (Tapi Tidak Sering)

Yang jelas, Miss V Anda harus bersih. Entah dengan membersihkan bulu pubis atau membasuhnya dengan cairan antiseptik khusus kewanitaan maupun dengan air daun sirih. namun yang perlu Anda perhatikan adalah, sesungguhnya membersihkan seperti ini tak harus setiap hari. Karena pada dasarnya Miss V bisa membersihkan sendiri dan menjaga keasaman alami Miss V tetap terjaga.

Minimalisir Penggunaan Bedak

Ada beberapa wanita yang menggunakan bedak di sekitar selangkangan atau lipatan paha untuk mengurangi gerah dan gesekan kulit. Sebisa mungkin hindari melakukan hal ini karena bisa mempengaruhi Miss V. Anda bisa memilih bahan pakaian yang lebih nyaman untuk bagian bawah tubuh Anda.

Jangan Terlalu Banyak Makan Manis

Kurangi konsumsi makanan manis karena bisa meningkatkan resiko gatal pada miss V. Makanan pahit atau makanan alami seperti buah dan sayur justru lebih baik untuk menjaga Miss V tidak mengalami keputihan.

Jauhi Stres

Sebisa mungkin jangan stres. Salah satu penyebab Anda mengalami keputihan adalah stres sehingga secara hormonal tubuh kita mengalami gangguan.

Lakukan kelima hal di atas agar Anda jauh-jauh dari keputihan. Jaga kebersihan Miss V Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading