Sukses

Beauty

Makan Buah Pir Untuk Obati Batuk dan Demam

Buah pir berasal dari wilayah beriklim tropis terutama di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara. Tanaman buah ini bisa mencapai ketinggian 10-17 meter.

Berkat petani-petani handal, ada beberapa jenis buah pear yang sekarang dijual di pasar buah. Ada pir Eropa, pir yang ditanam oleh petani di Eropa dan Amerika Utara. Ada pir Ya yang juga dikenal sebagai pir Shandong atau pir Hebei dan juga pir Nashi yang umum ditanam di Asia Timur dan dikenal dengan berbagai nama, Sand Pear, Pir Asia, Pir Apel, Pir Jepang, Pir Korea dan Pir Taiwan.

Buah pir sebenarnya sudah dikenal sejak jaman batu. Orang-orang Chineselah yang memperkenalkannya kepada dunia, lewat perdagangan di jalur sutera. Buah pir dianggap sebagai buah mewah dan pemberian dari Tuhan, sehingga buah ini biasa disajikan saat upacara keagamaan.

Menurut nenek moyang, buah pir berfungsi mencegah peradangan, problem saluran pernapasan dan melembabkan paru-paru. Makan buah pir selain rasanya manis, ternyata buah pir ini bermanfaat membantu mengatasi demam dan batuk. Para tabib China bahkan memasukkan buah ini sebagai salah satu obat herbal yang dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan saat sedang sakit, dan memberikannya untuk dikonsumsi para perokok aktif, untuk mencegah kanker paru-paru dan infeksi paru-paru.

Mengobati batuk dan demam

Batuk dan demam biasa menyerang setiap perubahan cuaca dan iklim, terutama apabila kondisi tubuh sedang tidak fit, bakteri mudah sekali menyebabkan demam.

Tak bisa disepelekan, batuk dan demam ini harus diatasi dengan cara-cara yang efektif. Selain minum obat, memperhatikan asupan makanan juga sangat penting. Contohnya saja ada sekitar 66 juta rakyat Amerika yang mengalami problem batuk dan demam, penyakit tersebut tidak selalu diatasi dengan obat antibiotik karena di sana obat antibiotik tidak boleh dengan mudah diberikan di dalam resep obat.

Alhasil, kombinasi dari pengobatan modern dan tradisional menyarankan agar saat batuk atau demam, tubuh diberi asupan nutrisi dari buah pir. Membantu meredakan demam dan batuk, buah ini juga meningkatkan immune tubuh sehingga dapat memerangi bakteri yang ada di dalam tubuh.

Manfaat lain buah pir

Karena kandungan serat yang cukup tinggi, buah pir ampuh untuk membantu mengeluarkan racun serta bakteri dari dalam usus. Mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, mengurangi kolesterol serta mencegah diabetes tipe 2.

 (vem/bee)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kunyit Sebagai Toga dan Efek Sampingnya
Artikel Selanjutnya
Jus Aloe vera; Selalu Baik?