Sukses

Beauty

Wanita Ini Menari 'Ajojing' Sebelum Operasi Pengangkatan Payudara

Kanker payudara adalah sebuah penyakit yang menjadi ketakutan bagi banyak wanita. Apalagi bila sampai payudara kita harus diangkat. Namun bagaimanapun demi kesehatan, sebuah prosedur medis harus dilakukan dan seringkali hal seperti itu membuat seorang wanita merasa gentar.

Sama halnya dengan ibu dua anak bernama Deborah Cohan yang akan menjalani operasi mastectomy atau operasi pengangkatan payudara. Wanita ini harus menjalani double mastectomy, karena kedua payudaranya harus diangkat akibat kanker payudara yang dia alami.

Namun daripada meratapi dan merasa cemas dengan operasinya, wanita ini malah mengajak semua kru medis ikut menari dengan dirinya dalam iringan lagu Beyonce. Berikut ini videonya.

Deborah menari seolah tanpa beban bersama para tim perawat sebelum dirinya dioperasi. Mereka melakukan berbagai gerakan yang random sesuka hati. Semua itu dilakukan dengan tujuan 'menyembuhkan'.

"Aku punya ide tentang video penyembuhan. Tak ada yang lebih menyenangkan selain mengatasi kegentaran dengan menari, bergerak dan berekspresi dengan tubuh kita sendiri. Apa kalian setuju?" kata wanita ini.

Ada sebuah komentar di video Youtube mengapa wanita ini tak berdoa saja sebelum operasi. Well, setiap orang punya cara yang unik untuk mengatasi kecemasannya. Berdoa adalah cara Deborah berkomunikasi dengan Tuhan, namun untuk bisa menenangkan dirinya sendiri, mungkin menari adalah cara yang paling ampuh. Kreatif juga ya ibu yang satu ini.

Kanker adalah salah satu penyakit yang banyak disebabkan oleh stres dan oksidan, oleh karena itu, penyembuhan dengan detoksifikasi tubuh dan relaksasi bisa membantu masa pemulihan. Semoga Deborah kembali sehat seperti sedia kala ya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading