Sukses

Beauty

Wanita Yang Tampak Lebih Muda Usianya Lebih Panjang

Mendapat pujian "Kamu awet muda ya, kulitnya bagus," akan membuat wanita tersenyum bahagia. Namun tahukah Anda, selain mendatangkan banyak pujian, kulit yang awet muda dan penampilan yang lebih muda ketimbang usia ternyata menandakan tekanan darah dan jantung Anda lebih sehat.

Hasil penelitian ini diterbitkan dalam Jurnal of Gerontology. Penelitian ini dilakukan pada 260 wanita oleh Leiden University Medical Center di Belanda. Wanita-wanita ini dipisahkan menjadi dua kelompok, yaitu wanita yang berisiko tinggi mengalami penyakit jantung dan yang berisiko rendah terhadap penyakit ini.

Para ilmuwan menemukan bahwa wanita yang memiliki penampilan lebih muda dibanding usia sesungguhnya dan memiliki keriput yang lebih sedikit, memiliki risiko yang lebih rendah terhadap masalah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Dr David Gunn, seorang ilmuwan mengatakan bahwa wajah yang menunjukkan banyak keriput dan wajah yang melorot bisa terkait dengan masalah tekanan darah. Masalah tekanan darah inilah yang erat kaitannya dengan risiko penyakit jantung dan stroke.

Bagaimana dengan para pria? Penelitian terpisah tidak melihat perbedaan tajam antara munculnya keriput pria dan tekanan darah. Namun penelitian menemukan bahwa pria yang lahir dalam keluarga berumur panjang memiliki penampilan yang lebih muda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading