Sukses

Beauty

Tren Diet Berbahaya, Makan Kapas Agar Tetap Kenyang

Diet adalah metode yang digunakan untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih sehat dan ideal, Namun kebanyakan orang masih salah kaprah dengan diet ini. Masih banyak orang yang berorientasi pada hasil dan melakukan diet yang salah dengan semata-mata ingin tubuh yang langsing dan turun berat badan.

Setelah tren diet makan tisu hingga cacing pita, kini sebuah video menunjukkan tentang diet menggunakan kapas. Tren ini terungkap setelah Bria Murphy yang tak lain adalah putri dari Eddie Murphy mengakui bahwa dirinya melakukan diet tersebut.

Diet kapas ini dilakukan dengan mencelupkan kapas ke dalam minuman kemudian memakannya. Kapas ini kabarnya tak akan mempengaruhi pencernaan, dan akan membuat kita tetap kenyang meski sebenarnya kita belum makan apa-apa. Namun dilansir dari Dailymail, para dokter mengatakan bahwa diet ini adalah diet yang 'sangat-sangat berbahaya'.

Dalam sebuah video, seorang wanita bernama Brandi Koskie yang merupakan manajer editor di Diets in Review, mencoba mempraktekkan dengan mencelupkan kapas ke dalam minuman jeruk. "Pakaianmu terbuat dari polyester. Jadi makan kapas yang dicelupkan, rasanya seperti mencelupkan pakaianmu dalam orange juice dan memakannya," ujarnya saat mereview.

Diet ini menurutnya tak memberikan manfaat apapun dan wanita yang melakukannya beresiko tersedak atau mengalami malnutrisi. Selain itu menurut Dr. Ovidio Bermudez, massa kapas bisa terjebak di dalam usus dan menyebabkan penumpukan atau bezoar.

Bezoar terjadi karena kita mengonsumsi makanan yang tak bisa dicerna seperti rambut atau terlalu banyak mengonsumsi serat sayuran yang tak seimbang. Lynn Grefe yang prihatin akan masalah ini juga mengatakan bahwa masalah ini bukan lagi tentang kesehatan, namun bagaimana pemikiran yang salah tentang ukuran dan berat badan menjadi isu yang bisa membahayakan.

Apalah artinya diet bila malah menyakiti tubuh Anda? Pilihlah diet yang sesuai dan menyehatkan. Meski hasilnya tidak instan namun setidaknya bisa membuat tubuh kita lebih bisa beradaptasi dan menemukan berat badan idealnya.

(vem/gil)
Artikel Selanjutnya
Miris, Lebih Seru Memotret Makanan Daripada Berdoa Sebelum Makan
Artikel Selanjutnya
Hai Dunia, Selamat Hari Pohon!
: