Sukses

Beauty

Anda Punya Gen Gemuk? Silakan Cek di Sini!

Kadang kita berpikir dunia tidak adil. Ada wanita yang tetap langsing walaupun makannya banyak, padahal dia tidak pernah olahraga sama sekali. Ada juga wanita yang makan dengan porsi sama, namun cepat sekali gemuknya, plus susah kurus. Mungkin penyebabnya adalah gen gemuk dalam diri seseorang.

Para peneliti percaya bahwa 9 dari 10 orang gemuk disebabkan karena gen mereka. Gen gemuk itu begitu kuat sehingga bermutasi dan membuat seseorang lebih gemuk 2 kali lipat dan meningkatkan risiko diabetes. Para ilmuwan mengatakan bahwa gen penyebab gemuk ini adalah gen cacat bernama CEP19, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Tim penelitian dari Icahn School of Medicine di Amerika Serikat menemukan bahwa gen ini pada tikus dapat membuat mereka tidak sehat dan makan lebih banyak. Tikus-tikus ini juga sangat sulit kurus karena mereka hanya membakar lebih sedikit kalori.

Sehingga para ilmuwan menyimpulkan bahwa gen memiliki peranan yang penting dalam menentukan nafsu makan dan pembakaran energi. Hal ini menjelaskan bahwa gen yang normal akan membuat seseorang tetap ramping.

Apakah Anda memiliki bakat gemuk dari keluarga? Jika iya, maka Anda harus berjuang lebih keras untuk memiliki tubuh yang ramping. Tidak ada yang tidak mungkin, lawan genetika Anda, karena gemuk atau tidak adalah keputusan Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading