Sukses

Beauty

5 Cara Alami Mengatasi Ketombe Yang Membandel

Ketombe memang bisa berdampak kurang menyenangkan pada penampilan. Pakai baju hitam yang tadinya cool, jadi minder karena takut ketombe rontok. Apalagi kalau gatal yang mengganggu.

Selain menyebabkan kepala tidak bersih, ketombe juga mudah membuat lepek dan rambut rontok. Mau tahu bagaimana cara murah menghilangkannya selain dengan shampo? Coba perawatan alami berikut ini.

Lemon

Sebelum keramas, gunakan perasan air lemon murni tanpa campuran, untuk dipijat di area kulit kepala. Anda butuh sekitar 1/2 cup air lemon. Jangan buang ampasnya karena bisa digunakan untuk menggosok area rambut. Kemudian keramas seperti biasa. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

Teh Basi

Gunakan teh yang sudah basi untuk mencuci rambut. Teh basi mungkin baunya tak sesedap teh baru, namun ampuh mengatasi ketombe. Gunakan teh basi sebagai 'cem-ceman' dan pijat di rambut dan kulit kepala sebelum Anda keramas. 3 kali seminggu dan ketombe akan sirna.

Baking Soda

Buat pasta baking soda dari sedikit air dan baking soda. Tips ini digunakan para selebritis Hollywood saat ketombe datang dan shampo tak bisa lagi mengatasinya. Usapkan dan pujat di kulit kepala, bilas. Kemudian keramas seperti biasa. Dijamin rambut jauh dari lepek.

Minyak Kelapa Murni

Setelah melakukan 1 atau ketiga rutinitas di atas, jangan lupa untuk melembabkan kulit kepala agar tak lagi menghasilkan ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan minyak kelapa murni yang berkhasiat untuk menghidrasi kulit kepala dan menjaga rambut tetap bersinar alami. Gunakan setengah jam sebelum keramas.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri ampuh mengatasi berbagai masalah di rambut dan kulit kepala. Efeknya membuat rambut lebih subur, hitam dan mencegah ketombe. Gunakan juga sebelum keramas.

Cobalah beberapa cara murah di atas ketika Anda tak lagi hanya bisa mengandalkan shampo. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Rekomendasi Samponya
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput