Sukses

Beauty

5 Gejala Tak Terduga Saat Tubuh Akan Sakit

Ladies, biasanya sakit akan didahului dengan gejala-gejala ringan. Saking ringannya, kadang kita tidak sadar kalau sedang mengalami penurunan kondisi fisik.

Sakit memang datang tiba-tiba, namun biasanya sudah menunjukkan beberapa sinyal. Hanya saja, kita yang kurang peka dengan sinyal tersebut. Yuk cek gejala berikut ini agar bisa mencegahnya.

Tulang Ngilu Dan Capek

Ada kalanya tulang Anda terasa sakit-sakit dan ngilu. Kadang rasa sakit ini muncul tiba-tiba dan terkesan seperti capek biasa. Jangan remehkan, mungkin Anda sedang mengalami gejala flu atau sakit pencernaan.

Tenggorokan Kurang Nyaman

Merasa tenggorokan Anda agak aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa jadi tanda bahwa Anda akan terserang flu atau radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Nafas Dari Mulut Terasa Panas

Saat tubuh Anda mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Namun ada kalanya nafas terasa lebih panas. Anda butuh minum larutan penyegar atau air madu yang bisa membantu memberikan pertolongan pertama pada panas dalam. Bila dibiarkan, bisa jadi demam dan lebih parah.

Kaki Pegal

Saat kaki Anda pegal, awas mudah terserang sakit pencernaan. Kaki yang pegal bisa menjadi indikasi kaki Anda perlu pijatan karena ada yang tak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

Perubahan Nafsu Makan

Saat sedang menstruasi misalnya, seseorang akan jadi mudah lapar. Tubuh kita akan memberikan sinyal bila ada asupan yang kurang terpenuhi. Sementara itu bila Anda juga bisa mengalami penurunan nafsu makan, biasanya karena ada masalah pencernaan atau menjelang flu. 

Jangan remehkan saat tubuh Anda memberi sinyal yang janggal. Pertahankan kekebalan tubuh dengan selalu mengonsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olah raga teratur. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading