Sukses

Beauty

Kiat Memakai Kuteks Dengan Rapih dan Benar

Kuteks atau cat kuku adalah salah satu riasan yang banyak juga digemari oleh para wanita layaknya lipstik atau cat rambut. Kombinasi dari berbagai warna akan menjadikan suatu keindahan pada ujung yang kecil dari jari jari mungil para wanita. Bukan hanya keindahan yang akan terpancar dari kuku yang dicat ini tapi juga sebuah model kuku yang akan terlihat trendy dan mode on.

Berikut ada beberapa tips agar kuteks yang anda gunakan benar benar bagus, rapi dan tahan lama sehingga akan indah bagi orang yang melihatnya:

1. Pastikan kuku bersih dan kering, serta permukaan kuku rata/halus. untuk meratakan permukaan kuku bisa pakai nail buffer. hilangkan juga kutikula kuku dengan krim atau gunting khusus.

2. Pakailah base coat, tunggu hingga benar-benar kering. base coat cukup dioleskan 1 lapisan tipis saja

3. Saat mengoleskan kuteks, celupkan kuas ke dalam botolnya,dan usapkan sedikit pada mulut botol agar tidak menetes. Cara mengoleskannya beragam,bisa mulai dari tengah kuku kemudian sampingnya,atau dari samping hingga seluruh permukaan kuku tertutup.

4. Lakukan 1 lapisan saja dan tunggu hingga benar-benar kering apabila ingin menambahkan lapisan ke 2,jangan langsung mengulang usapan kuas apabila lapisan pertama masih basah,biasanya ini yang bikin kuteks tidak rapi (ada bagian yang menggumpal dan tidak sama tebalnya).

5. Mengoleskan beberapa lapisan tipis secara bertahap juga lebih rapi dan awet daripada 1 kali usapan tebal.

6. Kalau permukaan kuteks sudah kering, pakai top coat biar awet. Tunggu hingga kering.

7. Celupkan kuku yang sudah kering di dalam air dingin, hal ini bikin cat kuku cepat mengeras dan awet.

Nah, selamat mencoba Ladies!

[initial]

(vem/bti/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading