Sukses

Beauty

6 Trik Makeup Korea, Tidak Lebay dan Bikin Cantik

Tren Korea sudah semakin menyebar ke seluruh dunia. Tampilan makeup dan gaya dandan wanita Korea memang sangat menginspirasi tanpa harus memulaskan makeup tebal-tebal namun membuat wanita cantik.

Tak heran kalau sekarang semakin banyak produk kosmetika Korea yang masuk ke Indonesia dan dikejar banyak konsumen. Tetapi, Anda tetap juga harus tahu bagaimana cara yang benar memulaskannya.

Wanita Korea tidak terlalu suka makeup yang tebal, mereka cenderung memilih warna-warna lembut seperti warna pastel. Jurus nude makeup ini ternyata cukup berhasil mengubah persepsi pria terhadap makeup dan membuat merek lebih bisa mengerti mengapa wanita perlu mengenakan makeup.

Inilah beberapa trik makeup Korea yang memberikan tampilan nude dan tetap cantik tanpa harus lebay.

Fokus pada mata dan pipi

Jika ingin menonjolkan makeup Korea yang menakjubkan, Anda lebih baik memilih warna lembut yang dapat menyegarkan mata dan pipi. Hindari mencampur terlalu banyak warna pada mata dan membuatnya seperti palette berjalan.

Aplikasikan warna-warna nude pada kelopak mata dengan teknik menyebar keluar dan meruncing seperti kebanyakan gaya makeup Korea.

Untuk blush on, dipulaskan tipis-tipis saja sehingga memberikan semu merah pada pipi agar wajah tetap kelihatan segar.

Eyeliner itu wajib

Aplikasikan eyeliner pada area mata atas dan bawah agar memberikan bingkai mata yang cantik, Tidak perlu terlalu tebal yang penting bisa membuat mata lebih jernih dan bulat menggemaskan.

Eyeshadow untuk alis

Gunakan eyeshadow untuk merapikan alis dan membuatnya lebih tebal tanpa terlalu terlihat galak. Metode ini dipercaya memberikan penampilan natural pada alis sehingga wajah terlihat lebih lembut dan feminin.

Membuat kontur pipi

Buat gerakan seolah-olah Anda sedang menghisap sesuatu. Dan ketika tulang pipi sudah keluar, Anda tinggal membuat kontur di daerah ini. Kontur makeup pada wajah wanita Korea dibuat dengan tepat sehingga mereka tampak langsing dan stunning.

Blush on

Aplikasikan blush on merah muda atau peach sehingga membuat wajah selalu segar dan bersinar.

Bibir lembut

Lip liner memang dianjurkan diaplikasikan terlebih dahulu agar bibir Anda bisa lebih rapi dan seimbang. Lip liner juga membantu membingkai bibir sehingga menutupi kekurangannya tanpa menjadikannya terlalu besar.

Kemudian pilih warna-warna natural atau pinky untuk bibir. 

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading