Sukses

Beauty

Cara Mengendalikan Sendawa Yang Kurang Sopan

Ladies, sendawa sering terjadi pada semua orang. Namun memang kadarnya berbeda. Ada yang sendawa berkali-kali dalam sehari. Ada yang sendawa sangat keras. Ada juga yang bisa mengendalikan sendawa mereka. Sebenarnya, mengapa sendawa bisa terjadi?

Ada beberapa penyebab sendawa, misalnya karena mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gas, minum susu saat perut kosong atau menelan udara terlalu banyak tanpa disadari. Semua bisa karena asupan makanan yang kita konsumsi, atau cara kita makan maupun menghirup udara. Makan terlalu cepat, menghirup rokok atau mengunyah permen karet juga bisa membuat kita sering bersendawa.

Umumnya, orang mengalami sendawa setelah makan. Ada yang bisa bersuara pelan dan ada yang sangat keras yang mana sering dibilang tidak sopan. Nah, bagaimana caranya agar kita bisa mengendalikan sendawa? Coba cara berikut ini.

Pertama, coba makan dengan perlahan. Kunyah hingga halus dan konsentrasi. Pilih makanan yang tidak banyak mengandung gas. Cara ini mencegah masuknya udara terlalu banyak dan membuat pencernaan lebih lancar. Usahakan makan dengan duduk dan duduk tegak setelah makan, jangan tiduran.

Kedua, Anda bisa mengonsumsi jahe setelah makan. Tak harus banyak dan jahe asli. BIsa berupa permen jahe dan jahe kering. Cara ini bisa meredakan gas di lambung dan rasa sakit atau kembung di perut.

Ketiga, coba lakukan olahraga yang bisa membantu kita mengurangi kebiasaan sendawa. Misalnya dengan berbaring pada matras dan tarik lutut ke dada. Cara ini bisa membantu melancarkan metabolisme dan mengenyahkan masalah pada pencernaan.

Keempat, hindari area yang pergerakan udara atau anginnya kuat. Misal di depan AC, kipas angin, di atas gedung, dan sebagainya. Usahakan tetap hangat dan berada di wilayah yang udaranya stabil.

Nah, cobalah cara di atas untuk menghindari rasa malu akibat sendawa terlalu keras. Sendawa itu boleh, selama tak berlebihan apalagi terlalu keras. Semoga informasi ini bisa membantu Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading