Sukses

Beauty

Gadis Korea Operasi Plastik Sendiri Karena Tidak Punya Uang

"Kami ingin cantik tanpa menghabiskan banyak uang," ujar Na, seorang remaja perempuan 17 tahun dari Korea Selatan.

Kita semua tahu bahwa tren operasi plastik di Korea Selatan bukan hal yang baru, ini sudah jadi rahasia umum. Mulai dari selebritis hingga orang biasa, mereka sudah terbiasa dengan pisau bedah operasi plastik. Asal punya uang, semua orang bisa melakukan operasi plastik. Yang menyedihkan, banyak gadis muda ingin melakukan bedah plastik, tapi tidak punya uang untuk konsultasi dokter, biaya operasi dan biaya selama masa penyembuhan. Akhirnya, mereka melakukan sendiri operasi plastik itu, dilansir oleh nbcnews.com.

Park Jeong Min, seorang kontributor NBC News di Korea Selatan melaporkan tren mengerikan ini. Gadis-gadis muda yang masih remaja sering membeli peralatan via online shop agar makin cantik. Peralatan-peralatan itu dipromosikan dapat memberi efek seperti operasi plastik. Mulai dari alat membuat mata lebih lebar, dagu lebih ramping, rahang lebih kecil, semuanya ada dengan harga jauh lebih mudah dibanding operasi plastik.

Hasil operasi yang dibiayai acara show | Foto: jpopasia.com

Alat-alat tersebut memang tidak membedah tubuh, namun bisa meninggalkan trauma, lebam bahkan melukai bagian tubuh. Banyak pengguna alat-alat kecantikan ini melaporkan hal-hal tidak menyenangkan. Semua itu terjadi karena alat yang dipakai tidak memiliki izin dan desainnya dapat membahayakan tubuh. Misalnya saja alat peramping dagu atau pemancung hidung, alat itu akan menekan dagu dan hidung dengan sangat keras.

Meskipun sudah tahu ada bahaya besar dari penggunaan alat-alat dengan hasil (yang katanya) seperti operasi plastik, para gadis Korea Selatan tetap memakainya.

"Kami tahu tentang bahayanya, tapi kami pikir bahaya itu tidak akan menimpa kami," ujar seorang gadis Korea Selatan.

Dr Hong Jung Gon, salah seorang ahli bedah plastik sangat menyayangkan tren ini. Penggunaan alat-alat yang tidak mendapat persetujuan ahli kesehatan hanya akan merusak tubuh. Bagian wajah atau tubuh remaja yang masih berkembang bisa rusak permanen jika memakai alat-alat yang berbahaya. Bahkan tragisnya, ada yang menyuntikkan minyak goreng ke wajah mereka.

Jadi cantik memang bisa meningkatkan percaya diri, namun jika harus mengorbankan tubuh dan masa depan, sebaiknya pikir ulang. Cantik adalah saat Anda percaya bahwa Anda cantik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading