Sukses

Beauty

Tips Agar Tahan Banting Meski Dikejar Setoran

Bekerja sebagai wanita karir dengan task list yang seabrek dan dikejar deadline, terkadang membuat Anda lupa memperhatikan beberapa hal penting seperti kesehatan. Jadwal makan yang tidak teratur, tidur larut malam karena lembur, ditambah lagi dengan tidak berolahraga, lama-kelamaan pasti akan membuat K.O. Jika seperti itu, bukankah akan menghambat pekerjaan Anda, Ladies?

Tentu Anda tidak ingin kesehatan Anda naik turun gara-gara jadwal kegiatan yang tidak teratur. Maka dari itu, kami ingin membantu Anda mencegahnya dengan mengonsultasikannya langsung kepada seorang dokter dari Meet Doctor yaitu dr. Zahroh Elvikri, dan berikut adalah jawabannya.

Cara menjaga daya tahan tubuh wanita yang bekerja di kantor yang sering lembur, makan tidak teratur, serta kena AC seharian adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Mulai dari bangun tidur, jangan biarkan perut Anda kosong tanpa terisi karbohidrat dan protein. Anda harus sarapan.

Jika tidak sempat, Anda bisa menyiapkan roti dan susu kemasan dalam kulkas rumah yang bisa Anda makan saat perjalanan berangkat kerja. Lalu maksimalkan istirahat siang Anda dengan konsumsi makanan bergizi seimbang. Sebelum isya', Anda harus sudah makan malam agar Anda tidak menderita obesitas.

Intinya, apa yang Anda makan sangat mempengaruhi daya tahan Anda. Jangan malu membawa susu low fat dalam tas sebagai penunda lapar saat lembur. Minum kopi saat sarapan tanpa dibarengi dengan roti/makanan lain sangat tidak disarankan. Terakhir, jangan memaksakan diri Anda. Maksimalkan waktu libur Anda dengan jogging atau aktivitas fisik lainnya.

Nah, kini sudah jelas, kuncinya ternyata pola hidup yang sehat ya, Ladies. Jadi jika Anda ingin tetap tahan banting dalam menghadapi segala macam tantangan pekerjaan, Anda harus mempersiapkan dan membekali diri dengan asupan gizi yang seimbang dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading