Sukses

Beauty

4 Rahasia Makan Cokelat Yang Lebih Sehat

Banyak orang yang suka sekali makan cokelat. Ya, selain enak dan memorable banget sebagai salah satu makanan favorit saat kecil, cokelat memang bisa jadi mood booster, terutama bagi pada wanita.

Nah, tak semua cokelat itu baik bagi kesehatan. Terutama karena sudah mengandung gula yang tinggi. Tapi Anda bisa menikmati cokelat yang lebih sehat dengan beberapa cara berikut.

Cokelat Hitam

Survey membuktikan bahwa cokelat hitam kandungannya jauh lebih menyehatkan daripada cokelat susu dan gula yang banyak dijual di pasaran. Mengapa? Karena kandungannya masih cukup murni dan rendah gula. Sehingga khasiat cokelat ini masih sangat kaya.

Hot Dark Chocolate

Biasa minum hot chocolate dengan susu? Coba deh hot dark chocolate yang minim susu. Cukup satu cangkir kecil untuk membuat Anda lebih rileks dan nyaman. Teksturnya juga lebih kental dari milk chocolate yang biasa Anda buat.

Fruit Chocolate Fondue

Nikmati buah-buahan yang dicelup cokelat cair dan pekat. Ini adalah sebuah trik untuk membuat Anda lebih banyak konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin. Sehingga cokelat yang Anda makan juga diperkaya serat dan kandungan lainnya.

Low Fat Chocolate Puding

Anda juga bisa menikmati pekat dan nikmatnya cokelat dalam bentuk puding. Enak dimakan dan memperlancar pencernaan. Meski rasanya tak terlalu manis, namun bisa menyegarkan tenggorokan, mendinginkan tubuh dan membuat Anda lebih nyaman.

Agar cokelat yang Anda konsumsi lebih sehat, pilih cokelat yang tak banyak kandungan gula dan susu. Selain itu padukan cokelat dengan makanan lain seperti roti gandum atau buah-buahan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading