Sukses

Beauty

Cara Mengobati Flu Secara Alami

Di musim hujan seperti ini, penyakit yang sering mengincar kesehatan tubuh adalah influenza atau yang lebih kita kenal dengan flu. Saat penyakit ini menyerang, tubuh akan terasa tidak fit yang bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Untuk menanggulangi hal tersebut, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam mengatasinya secara alami.

Istirahat dengan baik dan teratur

Saat terserang flu, Anda tidak hanya membutuhkan istirahat yang cukup, melainkan yang baik dan teratur. Tidur yang dimaksud adalah tidur siang dan tidur malam selam 6-8 jam perhari untuk mengurangi sakit Anda.

Banyak minum air putih

Air putih dapat membantu dalam membersihkan racun-racun di dalam tubuh. Memperbanyak konsumsi air putih saat flu dapat membantu menghilangkan flu, Ladies. Upayakan meminum kurang lebih 8 gelas perhari agar tubuh lebih sehat.

Berkumur dengan air garam

Saat Anda terserang flu, bisa jadi hal tersebut dikarenakan kuman yang terdapat dalam mulut Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda membersihkan berkumur dengan air garam untuk membunuh kuman-kuman tersebut.

Makan yang banyak dan teratur

Jika asupan makanan Anda kurang, dapat membuat tubuh Anda tidak fit dan mudah sekali terserang penyakit. Maka dari itu, penuhi kebutuhan Anda dengan makan yang cukup dan teratur. Selain itu, perhatikan pula kebersihan dari makanan yang Anda konsumsi.

Mengonsumsi madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat. Di antaranya adalah memerangi berbagai macam penyakit, membuang racun-racun yang terdapat dalam tubuh, serta untuk menjaga kesehatan Anda.

Cobalah beberapa tips di atas agar tubuh selalu fit dan sehat agar aktivitas pun tidak terganggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading