Sukses

Beauty

Awas, 4 Makanan Ini Bikin Gampang Buang Angin

Dorongan untuk buang angin atau kentut adalah hal yang alami, setiap orang harus buang angin setiap hari. Jika berhari-hari tidak buang angin, berarti ada yang salah dengan sistem pencernaan Anda.

Kadang kita tidak ingin hasrat buang angin muncul di acara-acara tertentu. Menahan keinginan untuk buang angin akan membuat perut melilit, tapi kalau tidak ditahan bisa bikin malu. Untuk mengurangi keinginan buang angin saat menghadiri acara, hindari makanan-makanan ini:

Semangka

Semangka sering dihidangkan sebagai makanan penutup. Hati-hati, karena semangka yang manis dan segar ini dapat membuat perut Anda menghasilkan lebih banyak gas. Walau hanya sedikit orang yang bisa mengalami mulas setelah makan semangka, sebaiknya hindari buah ini saat ada acara penting.

Ubi

Ubi telah lama dikenal sebagai makanan yang dapat menimbulkan buang angin. Kandungan gula yang cukup tinggi pada ubi akan membuat sistem pencernaan menghasilkan banyak gas. Tambahan, aroma yang ditimbulkan seringkali tidak sedap.

Mangga

Musim mangga masih ada di beberapa kota, rasanya memang manis dan enak, sekaligus bisa membuat Anda buang angin lebih sering. Mangga yang manis kaya kandungan fruktosa, sehingga proses mencernanya akan menghasilkan lebih gas.

Apel

Bagi beberapa orang, makan apel bisa melancarkan pencernaan, bisa juga membuat perut mules karena ingin buang angin. Apel juga mengandung gula dan akan bermasalah bagi mereka yang sulit menyerap gula.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading