Sukses

Beauty

Makin Sehat dan Romantis Berolahraga Bersama Pasangan

Berolahraga adalah kegiatan yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, seringkali kita merasa malas untuk melakukannya. Bagi Anda yang telah berpasangan, sempatkan waktu bagi Anda berdua untuk berolahraga bersama di akhir pekan ini. Selain menjaga kesehatan, berolahraga bersama pasangan memiliki beberapa keuntungan, lho. Dilansir dari psychologytoday.com, berikut beberapa keuntungan berolahraga bersama pasangan:

Meningkatkan rasa bahagia

Studi menyebutkan bahwa pasangan yang sering melakukan olahraga bersama merasa lebih bahagia dalam hubungannya. Olahraga merupakan contoh kegiatan menyegarkan yang dapat memiliki efek positif. Hal ini dikarenakan adanya gairah yang muncul secara fisiologis saat melakukan kegiatan bersama pasangan.

Meningkatkan efisiensi dalam berolahraga

Secara psikologis, kehadiran orang lain dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan suatu kegiatan. Berolahraga bersama orang yang dicintai dapat menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan output energi Anda. Kehadiran pasangan dapat meningkatkan kecepatan Anda berolahraga.

Meningkatkan rasa cinta pasangan

Olahraga akan meningkatkan gairah fisiologis, misalnya: tangan berkeringat dan denyut nadi yang bertambah cepat. Hal-hal ini hampir sama dengan gejala saat orang jatuh cinta, lho. Sensasi romantis ini dapat mendorong daya tarik Anda di mata pasangan.

Kehadiran pasangan membantu untuk mencapai tujuan olahraga Anda

Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2013 menyebutkan bahwa suami yang terlibat dalam kegiatan kebugaran akan terlibat dalam aktivitas yang lebih tinggi dengan adanya kehadiran istri mereka. Kehadiran pasangan akan memberikan Anda dukungan untuk mencapai tujuan dalam berolahraga. Tapi jika pasangan Anda tidak hadir, jangan jadikan alasan untuk tidak bersemangat ya, Ladies.

Meningkatkan ikatan emosional dengan pasangan

Ketika Anda berkegiatan bersama, tanpa Anda sadari tercipta suasana di mana Anda berdua berkoordinasi bersama-sama. Sebagai contoh, misalnya Anda berlari dengan ritme yang sama atau saling melemparkan bola basket. Nah, kegiatan tersebut akan menciptakan koordinasi non-verbal yang saling menguntungkan satu sama lain. Hal ini akan membantu Anda berdua merasa selaras secara emosional satu sama lainnya.

Kini kegiatan berolahraga yang tampak menjemukan menjadi lebih menarik dan menyehatkan jika dilakukan bersama pasangan.

Menarik, bukan? Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading