Sukses

Beauty

Jenis-Jenis Teh Yang Bisa Meredakan Stres. Wajib Coba!

Setiap orang memiliki resiko untuk terserang stres, tak terkecuali kaum wanita yang kerap dituntut menghandle banyak hal dalam satu waktu. Jika Anda merasa jenuh dan penat akan segala macam kesibukan dan tanggung jawab yang Anda emban, cobalah bernapas berhenti dan relaksasi sejenak.

Anda tak harus pergi ke spa untuk melakukannya karena beberapa jenis teh berikut ini bisa membuat Anda rileks dan stres Anda pun reda.

Teh Tulsi

Teh Tulsi, Tulasi atau yang juga dikenal dengan teh Holy Basil ini adalah semacam tanaman seperti kemangi yang merupakan salah satu herbal terbaik untuk meredakan stres.

Di dalamnya terdapat kandungan anti virus dan kandungan meredakan stres. Manfaat lain dari teh ini adalah mengatasi peradangan, sakit perut dan pusing.

Teh hijau

Kalau teh yang ini nampaknya sudah cukup terkenal ya, Ladies. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata sebenarnya teh ini bukanlah teh herbal? Hanya karena sifatnya yang hampir mirip teh herbal dan dapat membuat rileks, teh ini kemudian dimasukkan ke dalam daftar teh herbal. Selain mengatasi stres, teh ini juga bisa mencegah penuaan, menjaga berat badan, dan meredakan sakit kepala.

Teh chamomile

Teh ini adalah teh herbal yang terbuat dari bunga chamomile. Anda bisa meminumnya sebelum tidur untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak. Selain itu, teh ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit perut.

Jika Anda merasa stres dan ingin mengistirahatkan sejenak pikiran Anda, teh ini bisa membantu. Teh ini juga bisa mengobati peradangan dan menjadi mood booster lho, Ladies.

Rooibos

Roiboos atau yang dikenal dengan teh merah adalah teh herbal yang terbuat dari tumbuhan Afrika yang kemudian difermentasikan secara alami yang membuatnya memiliki rasa manis alami.

Teh ini bisa untuk mengatasi sakit perut dan baik untuk kulit Anda. Rooibos bisa membuat kulit Anda bersih, meredakan stres serta menjaga kesehatan jantung Anda

Lavender

Banyak sekali manfaat dari bunga yang cantik ini. Mungkin selama ini Anda telah mengetahui bahwa lavender memang baik digunakan untuk meredakan stres, membantu Anda tidur dan merasa rileks.

Tapi pernahkah Anda mencobanya dalam bentuk teh? Rasanya yang nikmat dengan berbagai khasiatnya akan membuat teh ini sebagai minuman favorit Anda.

Peppermint

Teh yang satu ini terkenal dalam kebaikannya meredakan masalah pencernaan seperti mual, tapi teh ini juga bisa meredakan stres lho, Ladies. Peppermint juga baik bagi sistem pencernaan Anda dengan melancarkan proses pengolahan makanan dalam perut Anda.

Jika Anda merasa suntuk dengan pekerjaan dan kesibukan Anda, tidak ada salahnya berhenti sejenak dan membuat secangkir teh pereda stres di atas. Semoga bermanfaat.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading