Sukses

Beauty

Penting, 6 Hal Ini 'Terlarang' Dilakukan Setelah Makan

Salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting adalah makan. Nah, biasanya nih, setelah makan kita rawan ngantuk dan kekenyangan. Oleh karena itu, makan sebaiknya secukupnya saja ya.

Tapi, setelah makan juga sebaiknya Anda tak melakukan beberapa hal berikut ini. Karena niscaya hal-hal ini terlarang dilakukan setelah makan. Kurang baik bagi kesehatan dan masa depan Anda.

Apa saja sih larangan tersebut? Cek di sini.

(vem/gil)

Tidur

Setelah makan, sebaiknya jangan dilanjutkan tidur. Ini jelas kurang baik bagi kesehatan, bahkan konon bisa menyebabkan problem kesehatan hingga kematian.

Tidur setelah makan bisa memperlambat metabolisme. Akibatnya bisa beragam, mulai dari obesitas hingga masalah pencernaan.

Minum Teh

Padahal seringkali kita memesan teh sebagai sandingan makan kita di kantin atau warung. Mungkin sebaiknya Anda mengubah kebiasaan minum Anda, Ladies.

Hindari minum teh, susu, bahkan air putih, segera setelah makan. Makan dan minum sebaiknya berjeda 30 menit. 30 menit sebelum dan sesudah makan. Sehingga pencernaan lebih teratur. Itu pun sebaiknya Anda minum air putih. Bukan kopi, teh atau lainnya.

Minum Jus atau Makan Buah

Sebaiknya Anda mengonsumsi buah dan jus pada pagi hari. Satu jam setelah bangun tidur hingga satu jam sebelum jam makan siang.

Jangan konsumsi buah setelah makan karena perut akan penuh dengan gas dan membuat begah. Lebih baik konsumsi buah 1-2 jam setelah makan bila memang Anda ingin.

Mandi

Jangan melawan nasehat orang tua untuk mandi sebelum makan. Karena memang ada khasiatnya lho.

Mandi setelah makan malah membuat pencernaan kita melemah karena saat mandi, darah mengalir lebih banyak ke tangan, kaki dan tubuh. Lagipula, makan sebelum mandi akan menimbulkan perasaan kurang nyaman di perut setelah kita mandi.

Berjalan

Berjalan boleh saja dilakukan, namun tidak segera setelah makan. Banyak orang mengira, berjalan setelah makan bisa menurunkan makanan sehingga tak kenyang lagi.

Padahal hal ini justru menurunkan kemampuan pencernaan untuk menyerap makanan. Sebaiknya duduk sejenak atau lakukan aktivitas yang tak terlalu berat. Misalnya mencuci piring atau setrika.

Merokok

Merokok setelah makan ternyata lebih membahayakan dan beresiko. Konon merokok setelah makan sama saja dengan menghisap 10 batang rokok.

Waduh, kalau begini, bisa lebih cepat kena penyakit seperti kanker dan paru-paru nih. Duh, mending berhenti saja deh merokoknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading