Sukses

Beauty

5 Cara Alami Agar Haid Teratur

Sebagai seorang wanita normal, pasti setiap bulan Anda rajin kedatangan 'tamu'. Kadang tamu yang namanya haid ini pun datangnya sering telat. Biasanya wanita yang telat haid berhubungan karena masalah kesehatan atau ia sedang stres. Terlambatnya haid ini bisa menjadi masalah serius Ladies, apalagi kalau sampai terlambat berbulan-bulan. Tapi jangan khawatir, dilansir dari boldsky.com, ini lho cara alami supaya haid Anda tak terlambat lagi.

Jus Pepaya
Ramuan yang satu ini terkenal karena khasiatnya bisa membantu membuat haid jadi teratur Ladies. Minum segelas jus pepaya atau konsumsi pepaya secara teratur selama seminggu sebelum tanggal Anda menstruasi. Ini akan sangat membantu haid Anda tidak terlambat lagi.

Jus Labu
Kalau Anda sering terlambat haid, resep yang satu ini bisa Anda coba. Anda bisa minum jus labu sebanyak dua gelas setiap harinya. Tapi Ladies, hati-hati, rasa jus labu ini pahit sekali lho.

Jus Lidah Buaya
Selain untuk merawat rambut, ternyata lidah buaya mempunyai khasiat lain. Mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari bisa melancarkan sirkulasi haid Anda. Selain itu, jus lidah buaya juga bagus untuk kesehatan kulit Anda.

Anggur
Ternyata anggur juga mempunyai manfaat yang luar biasa. 'Ngemil' anggur hitam ternyata juga efektif untuk memperlancar sirkulasi haid. Kalau sirkulasi haid Anda lancar, otomatis nggak akan ada yang namanya terlambat haid.

Biji Wijen
Ternyata biji wijen memiliki khasiat yang luar biasa. Biasanya para nenek moyang menggunakan wijen sebagai cara alami untuk mengatasi terlambat haid. Caranya, ambil segenggam biji wijen dan rendam dengan air hangat semalam. Pagi harinya, minum air rendaman wijen tersebut saat perut Anda kosong. Dengan cara ini, menstruasi Anda tak akan terlambat lagi.

Selamat mencoba Ladies :)

(vem/and)
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Meminum Jamu Kunyit Asam ketika Menstruasi
Artikel Selanjutnya
5 Cara Atasi Menstruasi Menyakitkan Saat Sedang Bekerja