Sukses

Beauty

Musik Bisa Membuat Anda Makin Sehat dan Bahagia

Sejak dulu, musik dianggap sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai stres, depresi dan membuat pikiran lebih tenang. Hal tersebut benar, bahkan musik juga bisa membuat Anda makin sehat dan bahagia.

Musik bisa mencerminkan perasaan hati. Saat Anda sedang jatuh cinta, musik yang diputar adalah lagu cinta bahagia. Tapi saat diputus, lagu cinta yang diputar adalah lagu cinta galau. Selain bisa mewakili perasaan, mendengarkan musik punya banyak manfaat. Dilansir oleh health.yahoo.net, inilah beberapa manfaat musik.

Mengurangi Stres

Sebuah penelitian yang dilakukan di Tzu Chi University di Taiwan menunjukkan bahwa musik dapat menangkan jiwa. Artinya, musik dapat membuat pikiran lebih tenang dan mengurangi stres. Maka jika kepala Anda mulai pusing memikirkan banyak hal, masuklah ke kamar dengan suasana tenang, lalu putar musik yang lembut, musik klasik misalnya.

Meredakan Nyeri

Hasil dari University of Utah Pain Research Center menemukan bahwa orang yang mendengarkan musik dapat menahan rasa nyeri lebih baik dibanding orang yang tidak mendengarkan musik. Orang yang mendengarkan musik, tubuhnya lebih rileks, sehingga rasa sakit pada tubuhnya tidak banyak terasa.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sementara itu penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Cardiothoracic Surgery, menunjukkan bahwa sering mendengarkan musik dapat membuat sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Terutama untuk musik-musik klasik seperti Mozart.

Membuat Tidur Nyenyak

Sering susah tidur? Anda bisa memutar musik lembut sebelum tidur. Musik yang lembut akan membuat tubuh dan pikiran lebih tenang. Sehingga tidur Anda lebih nyenyak dan bangun dengan tubuh yang lebih segar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading