Sukses

Beauty

5 Cara Alami Mencegah Datangnya Jerawat

Cara Alami adalah cara terbaik untuk menangani masalah kulit termasuk jerawat. Munculnya Jerawat akan mengganggu penampilan Anda dan mengurangi percaya diri Anda. Kuncinya ada pada bagaimana gaya hidup Anda. 5 cara di bawah ini dapat mencegah datangnya jerawat pada kulit Anda. dilansir oleh magazinehours.com.

1. Perbanyak konsumsi bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk mengatasi jerawat secara alami. Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat pada pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh, termasuk kulit, sehingga datangnya jerawat dapat dicegah.

2. Paparan sinar matahari

Biarkan kulit Anda terpapar sinar matahari di pagi hari. Kulit membutuhkan sinar matahari agar sel-sel menjadi aktif. Sinar matahari pagi selama sekitar 15 menit dapat mencegah datangnya jerawat.

3. Aktifitas fisik dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari akan membuat hormon Anda tidak seimbang sehingga menyebabkan jerawat. Aktifitas fisik dan tidur yang cukup akan membantu hormon menjadi stabil kembali.

4. Cuci wajah Anda dengan air hangat

Air hangat dapat mengatasi jerawat secara alami. Air hangat dapat membuka pori-pori wajah Anda, ikuti dengan menggunakan sabun wajah untuk membersihkan kulit Anda secara maksimal. Setelah bersih, basuh wajah Anda dengan air dingin, agar pori-pori mengecil kembali.

5. Bersihkan racun dalam tubuh Anda

Makanan yang tidak bersih dan polusi yang Anda hadapi setiap hari dapat menjadi racun yang memicu tumbuhnya jerawat. Lakukan detox pada tubuh Anda untuk mencegah jerawat muncul. Detox yang bisa Anda lakukan adalah dengan meminum cukup air, sehingga racun dapat keluar bersama keringat.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading