Sukses

Beauty

Saos Tomat Diciptakan Sebagai Obat Bukan Bumbu

Siapa yang tidak kenal saus tomat. Bumbu dan juga saus yang populer di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata saus berwarna merah ini dulunya diciptakan sebagai obat alih-alih bumbu? Ini dia kisahnya seperti yang dilansir oleh cookingpanda.com.

Versi awal dari saus tomat adalah saus ikan biasa tanpa menggunakan tomat. Saus ini tersedia dalam berbagai macam rasa seperti anggur, lemon dan bluberi.

Ratusan tahun yang lalu, produsen tidak memasukkan tomat dalam saus karena masih ada keyakinan bahwa tomat beracun. Resep saus pertama yang melibatkan tomat diperkirakan berasal dari tahun 1801 di Sugar House Book, sebuah buku masak Amerika. Namun, versi yang sebenarnya tidak meledak di pasaran sampai ketika pada tahun 1876 Heinz mulai meluncurkan produk saus.

Sampai saat ini, masih ada beberapa penelitian yang menunjukkan saus tomat baik bagi Anda. Saus ini berisi antioksidan yang disebut lycopene, yang merupakan pencegah kanker yang terkenal. Namun, jumlah lycopene yang ditemukan dalam saus tomat sangat kecil. Saus ini sendiri sebenarnya cukup sehat, tetapi memiliki reputasi buruk karena biasanya disajikan bersama makanan yang tidak sehat seperti kentang goreng, hamburger, dan juga hot dog yang mengandung banyak sekali lemak.

Semoga informasi tadi berguna ya Ladies...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading