Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Makanan Pengusir Perasaan Cemas

Ketika seseorang yang Anda sayangi tiba-tiba sakit atau mungkin anak Anda sedang dalam keadaan kritis, pasti selama berjam-jam Anda akan melaluinya dengan penuh kecemasan. Ketika Anda sudah berusaha melakukan yang terbaik, usahakan untuk duduk ataupun beristirahat untuk menghilangkan kecemasan Anda. Jika tidak berhasil, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan berikut ini seperti dilansir dari calmclinic.com:

1. Buah segar

Dalam keadaan cemas pasti Anda sangat sulit untuk makan makanan berat. Tetapi Anda memiliki pilihan lain sebagai sumber energi Anda. Buah segar mengandung gula yang akan diolah menjadi sumber tenaga oleh tubuh. Selain itu buah segar juga mengandung nutrisi lainnya. PIlihlah buah yang tidak mengandung asam terlalu tinggi, karena berbahaya untuk kesehatan lambung Anda.

2. Sayuran

Sayuran sangat disarankan untuk orang yang sedang merasa cemas berlebihan. Sayuran mengandung serat yang sangat tinggi. Selain itu perasaan cemas Anda akan berangsur-angsur menurun. Pilihlah sayuran yang segar. Pada sayuran yang masih segar mengandung lebih banyak nutrisi.

3. Air

Orang dengan tingkat kecemasan tinggi, tidak akan selamat dari dehidrasi. Karena sangat natural ketika merasa cemas, tubuh akan mengeluarkan keringat berlebihan. Dari dampak detak jantung yang berdegup lebih kencang. Segera ambil air mineral dan rasakan setiap aliran air menerpa tubuh Anda.

4. Omega 3

Berdasarkan beberapa penelitian, Omega 3 memiliki hubungan yang signifikan dengan penurunan stres dan depresi. Sumber makanan yang mengandung omega 3 tinggi biasanya berasal dari ikan. Pilihlah ikan segar untuk menjadi santapan Anda. Ikan yang sudah lebih dari satu hari di dalam kulkas biasanya kehilangan banyak nutrisi akibat proses pembekuan.

5. Magnesium

Magnesium memiliki peran yang sangat penting untuk proses metabolisme dalam tubuh. Sebanyak 300 proses metabolisme tubuh memerlukan bantuan zat ini. Tetapi sayangnya hampir 25 persen negara di dunia tercatat penduduknya mengalami kekurangan magnesium. Demikian pentingnya zat tersebut, maka usahakan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi magnesium seperti pada tahu dan kacang-kacangan. Makanan ini juga akan membantu Anda meredakan kecemasan.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading