Sukses

Beauty

Mengenal Transcluent Powder, si Bubuk Transparan Yang Ajaib

Ladies, setiap orang memiliki rutinitas berdandannya masing-masing. Beberapa orang merasa penampilannya belum lengkap jika tidak menggunakan transcluent powder. Mungkin tidak semua orang akrab dengan jenis makeup satu ini. Sebetulnya, apa sih transcluent powder itu?

Dilansir dari wisegeek.com, transcluent powder adalah jenis bedak transparan yang dapat ditemukan dalam dua bentuk: padat maupun tabur. Sebetulnya transcluent powder dapat digunakan begitu saja, tetapi banyak orang lebih menyukai menggunakan bedak ini setelah mengaplikasikan foundation untuk melengkapi penampilannya.

Karakteristik bedak ini adalah ringan dan tidak berwarna. Meskipun tak berwarna, bedak ini biasanya memiliki 3 jenis shade warna, yaitu light, medium dan dark yang disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Karena tak berwarna, bedak ini cocok digunakan setelah mengaplikasikan foundation cair. Caranya menggunakan transcluent yang terbaik adalah dengan kuas bedak, untuk 'mengunci' tata rias Anda.

Beberapa merk menambahkan fungsi SPF dalam formula transcluent powdernya. Hal ini dikarenakan transcluent powder merupakan lapisan terakhir dari makeup sehingga berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari. Selain untuk mengunci tata rias, bedak ini juga dapat bekerja sebagai penahan minyak wajah.

Bagaimana, Ladies? Apakah Anda tertarik melengkapi tata rias Anda dengan transcluent powder? Jika Anda sudah pernah menggunakannya, yuk berbagi tips dan trik menggunakan transcluent powder ala Anda di kolom komentar di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading