Sukses

Beauty

Perangi Kulit Kepala Kering Dengan 5 Ramuan Rumahan Ini

Rasanya kesal sekali menghadapi kulit kepala kering. Selain memicu ketombe, kulit kepala kering juga membuat rambut mudah rontok. Jangan panik, Ladies. Anda bisa mengobati kulit kepala yang kering dengan perawatan dari rumah yang mudah ini. Dilansir oleh ihomeremedy.net, berikut 5 resep pengobatan alami untuk kulit kepala kering dan berketombe:

Madu dan minyak zaitun

Hangatkan minyak zaitun murni dan campurkan dengan 2 sendok madu murni. Dengan lembut, pijat di kulit kepala Anda. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas rambut dengan shampo herbal. Anda dapat menggunakan handuk panas untuk menutup kepala Anda agar kulit kepala menjadi lembut.

Tea tree oil

Tea tree oil terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai alergi dan infeksi kulit. Campurkan 5-10 tetes tea tree oil dengan air. Bilas rambut menggunakan campuran air ini setelah menggunakan shampo.

Lemon

Peras buah lemon dan ambil sarinya. Campurkan dengan beberapa sendok madu. Pijatkan dengan lembut ke kulit kepala. Anda dapat mencampurkan ramuan ini dengan minyak zaitun atau rosemary oil.

Cuka apel

Cuka apel terkenal sebagai pengobatan alami untuk berbagai macam penyakit. Setelah menggunakan perawatan hot oil minyak zaitun dan madu, Anda dapat menggunakan cuka apel sebagai conditioner alami. Kemudian, bilas rambut dengan air dingin. Cuka apel membantu mengurangi peradangan di kulit kepala.

Minyak kelapa, grapefruit dan jus lemon

Hangatkan minyak kelapa. Lalu, dinginkan dalam suhu ruangan. Sementara menunggu minyak dingin, Anda dapat membuat campuran sari lemon dan grapefruit. Setelah itu, campurkan minyak kelapa dengan campuran lemon dan grapefruit tadi sebanyak 2 sendok makan. Pijat dengan lembut ke kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk panas selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading