Sukses

Beauty

Manfaat Minum Air Kelapa Hijau, Murah Meriah Sehat

Saat ini di toko-toko dibanjiri berbagai minuman kemasan yang kabarnya tak hanya memuaskan dahaga tetapi juga dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan. Tetapi, aneka minuman tersebut tentu saja tidak dipatok dengan harga murah. Selain itu, kandungan gula di dalamnya juga tetap harus diwaspadai agar tak sampai menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Bicara soal minuman kesehatan, sebenarnya Anda tak harus membeli minuman kemasan saja, karena sebenarnya ada ada minuman alami yang tak kalah sehat dan bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, harganya juga lebih murah dan mudah ditemukan.

Adalah air kelapa muda atau air kelapa hijau yang sarat akan nutrisi dan manfaat melimpah. Tak hanya bagi kesehatan, tetapi juga bagi kulit Anda. Seperti dilansir Boldsky.com, inilah beberapa manfaat kesehatan minum air kelapa hijau.

Mengatasi dahaga

Ketika tubuh merasa kering dan haus terus menerus, minum saja air kelapa muda. Tak perlu ditambah gula karena sebenarnya di dalamnya sudah terkandung gula dan aneka elektrolit yang akan membantu mengatasi dahaga.

Pertolongan pertama pada sakit perut

Apabila ada keluhan perut atau pencernaan yang tidak nyaman, maka yang harus Anda lakukan pertama kali adalah minum air kelapa muda/hijau. Enzim bioaktifnya dapat mengatasi problem pencernaan dan sembelit sehingga perut kembali nyaman.

Menurunkan berat badan

Mengonsumsi air kelapa muda secara teratur selain memperlancar pencernaan juga rendah lemak, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama tanpa harus takut kandungan lemaknya mengganggu tubuh Anda.

Mencegah penuaan dini

Air kelapa muda/kelapa hijau punya kandungan cytokines yang akan meningkatkan pertumbuhan sel dan menyebabkan pH kulit jadi seimbang. Alhasil, problem kulit seperti kerutan di wajah atau keluhan lainnya bisa diminimalisir.

Sehat untuk jantung

Telah ditemukan oleh para ilmuwan bahwa air kelapa muda/hijau baik untuk jantung karena ia dapat meningkatkan kolesterol baik. Air kelapa muda juga mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Kaya vitamin dan mineral

Air kelapa muda/hijau kaya akan sumber vitamin seperti thiamin, riboflavin, vitamin C, kalsium, potassium zinc, magnesium dan zat besi.

Sehat, murah, kaya manfaat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading