Sukses

Beauty

Hati-hati, 1.500 Orang Dirawat di UGD Akibat Keasyikan Menggunakan HP Sambil Berjalan

Apakah Anda sering menggunakan HP sembari berjalan? Jika ya, waspada lah. Pasalnya, ada sekitar 1.500 pejalan kaki yang harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat sejak tahun 2010 karena menggunakan HP sambil berjalan.

Dilansir oleh researchnews.osu.edu, jumlah orang yang terluka akibat berjalan sambil menggunakan HP meningkat dua kali lipat sejak tahun 2005. Jack Nassar, seorang profesor di The Ohio State University, menyatakan bahwa para korban umumnya berusia 16-25 tahun. Kebanyakan mengalami kecelakaan akibat menelepon sambil berjalan. Demikian pula dengan mereka yang ber-SMS sambil berjalan, mengalami kecelakaan yang sama parahnya.

Foto: copyright researchnews.osu.edu

Bahaya yang mengintai dari kegiatan menggunakan HP sambil berjalan ini memang cukup besar. Dilaporkan seorang remaja berusia 14 tahun jatuh dari jembatan dan mengalami patah kaki dan tulang rusuk karena menelepon sambil berjalan.Sementara, seorang wanita berusia 23 tahun ditabrak mobil dan mengalami cedera parah pada pinggulnya karena ber-SMS sambil menyebrang jalan.

Jumlah korban akibat kecelakaan ini diperkirakan melebihi yang tercatat oleh John Nassar. Alangkah fatalnya risiko yang terjadi karena terlalu asyik menggunakan HP tanpa melihat keadaan sekitar. Maka itu, selalu berhati-hati ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading