Sukses

Beauty

Facial Mist Bikinan Sendiri, Ampuh Atasi Jerawat

Polusi udara, AC, debu kotoran dan minyak berlebih dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori yang memicu komedo dan jerawat. Apalagi bila suhu udara panas dan keringat menyebabkan iritasi serta kemerahan pada kulit, rasanya mencoba berbagai obat jerawat akan tetap tidak membantu.

Seringkali, obat jerawat justru malah menyebabkan kulit kusam dan kering di beberapa bagian wajah. Kalau sudah begini, rasanya putus asa mencari hal apalagi yang bisa dilakukan.

Kini, teknologi memperkenalkan facial mist dengan teknologi nano yang cukup dengan menyemprotkannya pada kulit maka kulit akan mengalami perbaikan kualitas. Namun, produk nano spray yang dikenal dapat membantu memberikan perawatan ini mematok harga yang cukup mahal untuk sebuah alat spray, tidak setiap wanita punya cukup uang untuk membelinya. Oleh karena itu, muncul produk yang dipatok dengan harga murah, alih-alih bisa memberikan perawatan yang sama dengan kualitas yang lebih rendah. Sayangnya, produk nano mist yang murah tidak dapat memberikan perawatan berkualitas terbaik. Yang ada malah Anda membuang sekian banyak uang untuknya.

Bagaimana kalau Anda membuatnya sendiri di rumah?

Yeap. Dengan berbahan buah-buahan, Anda bisa membuat facial mist sendiri yang manfaatnya tak kalah dengan spray nano produk mahal.

Seperti dilansir Sheknows.com, berikut adalah beberapa resepnya:

Facial mist jeruk

Air aromatik ini baik semangat dan meremajakan. Selain itu, juga bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, melembabkan dan memurnikan kulit. Beberapa produk bahkan memanfaatkan air jeruk dengan campuran minyak peppermin ini. Fungsinya adalah meredakan kemerahan dan iritasi sembari merangsang sirkulasi.

Facial mist teh hijau

Teh hijau memang baik untuk tubuh luar dan dalam. Dicampur dengan sari mentimun, ramuan ini sarat akan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan jumlah sel.

Merupakan sumber vitamin E terbaik yang memberikan kelembaban, pendinginan dan membuat kulit jadi lebih lembut. Meremajakan sel-sel kulit serta membantu meredakan efek merugikan akibat paparan sinar ultraviolet.

Facial mist lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu solusi alami paling berguna untuk kulit kering pada wajah. Sangat membantu penyembuhan kulit yang sensitif, kering, atau rusak sekalipun. Efek dari lidah buaya ini adalah menenangkan, digabung dengan sari jeruk lemon, air mawar serta mentimun.

Facial mist air mawar

Bila Anda ingin hasil makeup Anda melekat bagus dan melembabkan kulit dengan sempurna, maka Anda bisa memanfaatkan facial mist berbahan air mawar. Anda bisa membuat sendiri atau membelinya.

Air mawar punya sifat anti jerawat dan meredakan kemerahan, menghilangkan minyak dan kotoran yang terakumulasi dalam pori-pori tersumbat sehingga membuat kulit lebih bersih namun tetap lembab.

Facial mist teh hitam

Teh hitam bermanfaat mengatasi problem kulit yang disebabkan banyaknya asupan sinar matahari yang kemudian membuat kulit kusam. Dicampur dengan minyak lavender, ramuan ini akan meredakan kulit yang sedang stres, menenangkan kulit terbakar sinar matahari serta menyegarkan kulit.

Antioksidannya yang kuat akan membantu melawan radikal bebas yang disebabkan penuaan dini.

Selain perawatan di atas, lengkapi juga perawatan kulit dengan minum cukup air, serta menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading