Sukses

Beauty

Kabar Baik! Musik Pop Dapat Membantu Pemulihan Ingatan Pasien Cedera Otak

Jenis musik apa yang paling Anda sukai? Jika Anda menyukai musik pop, barangkali Anda patut merasa beruntung. Pasalnya, dilansir oleh dailymail.co.uk, musik pop dipercaya dapat membantu pemulihan orang-orang yang mengalami cedera otak, lho!

Para pakar menemukan, dengan mendengarkan musik pop, otak para pasien yang mengalami cedera melakukan pemulihan ingatan. Studi yang dilakukan oleh Dr. Amee Baird dan Dr. Severine Samson ini dilakukan pada orang-orang yang mengalami cedera otak dan orang-orang yang sehat atau mengalami demensia. Kedua dokter ini memutarkan lagu-lagu milik Kylie Minogue, Robbie Williams dan beberapa musisi pop lainnya. Hasilnya, pasien cedera otak mengalami pemulihan ingatan yang sama dengan mereka yang sehat.

Kabar baiknya, pemulihan ingatan ini meliputi ingatan-ingatan yang positif. "Temuan ini menunjukkan bahwa musik merupakan stimulus yang efektif untuk membangkitkan kenangan dalam diri seseorang. Mungkin juga bermanfaat dalam rehabilitasi pasien amnesia meski tidak dapat mengembalikan ingatan dan persepsi secara utuh," ujar Dr. Baird dan Dr. Samson menyimpulkan hasil penelitiannya.

Meski harus diteliti lagi lebih jauh, paling tidak hasil temuan ini dapat membantu kita memberikan terapi kepada rekan kita yang mengalami cedera otak dengan cara yang mudah, bukan? Bicara tentang musik, lagu apa sih yang membangkitkan kenangan Anda yang tak terlupakan?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading