Sukses

Beauty

Ternyata, Mengusir Rasa Kantuk Tak Harus dengan Kopi, Lho!

Segelas kopi hangat sering dijadikan penyelamat untuk mengusir rasa kantuk Anda ketika bekerja di kantor. Well, terlalu banyak mengonsumsi kafein juga tidak baik untuk tubuh. Ternyata ada lho, cara lain untuk mengatasi rasa kantuk tanpa harus minum kopi. Ini dia caranya!

Seporsi Salad
Seperti yang dilansir oleh happyherbivore.com, seporsi salad untuk makan siang bisa membuat Anda merasa bertenaga dan tidak mudah ngantuk sepanjang hari. Ketika jam makan siang tiba, cobalah untuk memilih salad sebagai makanan utama Anda. Terlalu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat di siang hari akan membuat mata Anda semakin berat dan keinginan untuk tidur yang semakin kuat.

Sepotong Buah
Anda terbiasa ngemil ketika bekerja? Cemilan apa yang biasanya Anda makan? Jika cemilan yang biasa Anda makan terlalu banyak mengandung gula, perasa buatan, dan bahan pengawet, Anda harus mengubahnya sekarang juga. Sepotong buah atau buah yang dikeringkan bisa membuat Anda kembali bertenaga dan tidak cepat merasa ngantuk.

Gerakkan Tubuh Anda
Rasa kantuk bisa hadir ketika tubuh Anda kekurangan oksigen. Jadi, Anda bisa siasati rasa kantuk Anda dengan menggerakkan tubuh Anda selama beberapa menit. Bisa lari di tempat atau melakukan beberapa gerakan pemanasan.

Memang cara yang paling ampuh untuk mengatasi rasa kantuk adalah dengan tidur yang cukup. Namun, jika Anda masih harus bekerja atau melakukan sejumlah hal, Anda bisa coba cara-cara di atas. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading