Sukses

Beauty

Bersihkan Sikat Gigi Anda Secara Berkala Dengan 4 Cara Mudah Ini

Membersihkan sikat gigi sama pentingnya dengan menyikat gigi. Kita jarang memperhatikan kebersihan sikat gigi seperti memperhatikan kebersihan gigi. Padahal justru sikat gigi menjadi sarang berkembangnya kuman penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan pencernaan kita, lho.

Umumnya, sikat gigi diganti setiap 2-3 bulan. Tetapi Anda dapat membersihkan sikat gigi secara berkala dengan beberapa tips yang dilansir oleh boldsky.com ini:

Gunakan baking soda

Baking soda dipercaya ampuh sebagai anti kuman yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai peralatan rumah tangga. Rendam kepala sikat gigi ke dalam baking soda yang telah dilarutkan dengan air untuk membersihkannya.

Cuci dengan air panas

Air panas membunuh bakteri dan kuman yang terkumpul di sela-sela bulu sikat. Rendam sikat gigi di dalam air mendidih selama 5 menit atau siram sikat dengan air panas sebelum dan sesudah Anda memakainya.

Keringkan setelah dipakai

Biarkan sikat gigi kering dengan cara diangin-anginkan. Setiap selesai menggunakannya, letakkan sikat gigi di udara yang terbuka selama beberapa menit hingga air yang tersisa di kepala sikat mengering.

Rendam dalam cuka

Rendam kepala sikat dalam air yang telah diberi satu sendok cuka selama 3-5 menit. Cuci dengan air panas dan angin-anginkan.

Nah, itu adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan sikat gigi secara berkala, Ladies. Sayangi gigi dan kesehatan Anda. Selamat mencoba!

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput