Sukses

Beauty

Tips Membentuk Alis Tebal Agar Rapi Sesuai Bentuk Wajah

Setiap wanita lahir dengan bentuk alis yang berbeda. Ada yang sudah memiliki alis dengan bentuk yang membusur sempurna. Ada yang alisnya sangat tipis dan ada juga yang memiliki alis begitu tebal.

Dilansir dari All Women Stalk, ada beberapa tips penting saat Anda membentuk alis agar melengkung dengan ideal dan cantik di wajah Anda. Bagi Anda yang sering menemukan kesulitan saat membentuk alis, wajib baca nih.

Basuh Air Hangat

Ada yang mengatakan bahwa menggunakan es batu pada kulit alis bisa membuat kulit mati rasa, namun sebenarnya hal ini hanya akan membuat rasa sakit bertambah. Lebih baik, gunakan handuk panas untuk mengompres kulit alis, sehingga pori lebih terbuka. Ini akan mengurangi rasa sakit dan membantu pencabutan alis lebih mudah.

Membatasi Bentuk Alis

Gunakan pensil alis atau pensil mata untuk membatasi bentuk alis yang akan Anda buat. Alis Anda berawal di pangkal hidung bagian atas, kemudian berakhir berlawanan dengan sudut luar mata. Buat tanda di area itu dan silakan merapikan alis yang melebihi bagian tersebut.

Membentuk Busur Alis

Untuk memberi efek busur alis, sangat direkomendasikan bagi Anda menggunakan pensil alis dan membentuk sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan takut menggambar alis di wajah Anda sendiri. Practices makes perfect. Lengkungan alis yang baik adalah yang memuncak sejajar tepi iris mata dan berakhir di tulang mata.

Pertegas Alis

Pertegas alis Anda dengan menggunakan pensil alis. Warna semakin natural semakin bagus bila Anda ingin tampilan soft. Bila alis Anda kurang panjang, Anda bisa menambahkan panjangnya dengan menggunakan pensil alis tersebut.

Rapikan Bulu Alis

Jangan lupa untuk merapikan alis Anda dengan menggunakan sisir alis. Alis yang berantakan bisa mempengaruhi wajah Anda. Alis rapi bisa menambah lembut karakter wajah Anda.

Serahkan Pada Ahlinya

Bila Anda sedikit kesulitan membentuk alis untuk pertama kali, minta pada pakarnya. Entah di salon ataupun rekan Anda. Setelah itu, Anda bisa mempelajari bagaimana alis Anda dibentuk. Anda bisa memilih ingin dipertegas saja dengan pensil alis, atau dirapikan dengan pisau cukur.

Alis yang sesuai dan proporsional bisa membuat Anda merasa semangat dan menjadi diri Anda yang baru setiap hari. Semoga tips di atas bisa membantu Anda, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading