Sukses

Beauty

Ladies, Pernah Merasa Kesal Tanpa Tahu Penyebabnya?

Ladies, pernahkah Anda merasa kesal tanpa tahu sebab yang pasti? Coba redakan dengan hal-hal berikut ini!

Uring-uringan dan tiba-tiba merasa kesal atau mudah marah tanpa sebab yang pasti sering dialami oleh hampir semua wanita, apalagi jika sedang PMS. Anda pasti juga pernah merasakannya, kan? Ini nih sejumlah tips mudah yang dirangkum dari everydayfeminism.com untuk bisa membantu Anda meredakan rasa kesal tanpa sebab tersebut.

Beri Ruang untuk Diri Anda Sendiri
Ketika perasaan kesal itu tiba-tiba datang, Anda hanya perlu memberi ruang untuk diri Anda sendiri. Anda hanya perlu membiarkan perasaan Anda mengalir bukan ikut terperangkap di dalamnya. Salah satu latihan yang bisa Anda lakukan ketika perasaan kesal tersebut tiba-tiba datang adalah dengan meditasi. Dengan melakukan meditasi, Anda bisa mencoba untuk fokus melatih pernapasan Anda membiarkan perasaan Anda tersebut mengalir masuk dan keluar.

Lepaskan Perasaan Kesal Tersebut
Ada banyak cara untuk mengeluarkan perasaan kesal tersebut, seperti menangis, berteriak, atau bahkan mengasingkan diri sejenak. Menimbun perasan kesal tersebut dan tidak membiarkan perasaan tersebut keluar hanya akan membuat diri Anda semakin tertekan.

Ibaratkan Perasaan Anda Itu Seperti Kaset Film
Anda bisa coba ibaratkan perasaan kesal Anda itu seperti kaset film. Jadi, Anda cukup tekan tombol Stop, keluarkan kaset film tersebut, lalu pilih kaset film yang baru (perasaan baru yang menggantikan perasaan kesal Anda tersebut), dan tekan tombol Play. Anda bisa cari hal-hal yang sekiranya bisa membuat Anda merasa senang dalam seketika. Bagaimanapun, Anda lah yang mengontrol diri dan perasaan Anda sendiri.

Memang kadang bukanlah hal yang mudah untuk mengatasi rasa kesal yang tiba-tiba datang tanpa sebab yang pasti. Jika Anda punya cara yang lebih unik untuk mengatasi rasa kesal Anda, silakan berbagi di kolom komentar ini!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading